Viral Pelatih Guinea Sebut Indonesia Negara Miskin, Cek Faktanya!

Viral Pelatih Guinea Sebut Indonesia Negara Miskin, Cek Faktanya!

Olahraga | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 17:00
share

PARIS, iNews.id - Viral Pelatih Guinea Kaba Diawara menyebut Indonesia negara miskin di Tiktok. Awas itu berita hoax!

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024. Kedua tim bentrok di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Laga ini sangat penting buat Garuda Muda. Kemenangan akan membuat Pratama Arhan dan kolega mendapatkan tiket mentas di cabang olahraga sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Sayangnya ada segelintir orang-orang tak bertanggung jawab mencoba menyulut emosi para suporter Timnas Indonesia. Sebuah video muncul di tiktok tentang wawancara eksklusif Kaba Diawara.

Foto: IST
Foto: IST

Dalam video tersebut Kaba Diawara dinarasikan mengatakan Indonesia negara miskin yang punya infrastruktur sepak bola jelek.

"Awalnya saya pikir Indonesia adalah negara yang miskin punya masyarakat yang kumuh dan tidak punya infrastruktur sepak bola yang bagus," tulis unggahan tersebut dikutip dari Antaranews, Selasa (7/5/2024).

Namun usut punya usut, video tersebut adalah hoax. Video tersebut serupa dengan unggahan YouTube Clever One Agency berjudul Wawancara dengan Kaba Diawara, pelatih Guinea. yang diunggah pada 4 Oktober 2023.

Dalam video tersebut Kaba Diawara tidak membahas Indonesia. Dia justru menceritakan pengalamannya saat masih aktif bermain salah satunya bersama klub besar Paris Saint-Germain dan Arsenal.

Kaba Diawara merupakan striker. Dia memakai seragam The Gunner pada 1999 dan memperkuat PSG periode 2000-2003.

Topik Menarik