Ketua MPR Nilai Positif Rencana Prabowo Bentuk Presidential Club: kalau Bisa Diformalkan

Ketua MPR Nilai Positif Rencana Prabowo Bentuk Presidential Club: kalau Bisa Diformalkan

Terkini | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 16:41
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua MPR Bambang Soesatyo menilai positif rencana presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk Presidential Club. Klub ini nantinya menjadi wadah mantan Presiden RI untuk bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah bangsa.

Dia menilai apa yang diusulkan Prabowo itu hal yang baik. Presidential Club dapat mempertemukan para mantan pemimpin negeri.

Bamsoet pun mengusulkan sebaiknya Presidential Club diformalkan menjadi lembaga resmi.

"Malah kalau bisa mau diformalkan, kita pernah punya lembaga Dewan Pertimbangan Agung, yang bisa diisi oleh mantan-mantan presiden maupun wakil presiden, kalau mau diformalkan, kalau Pak Prabowonya setuju," kata Bamsoet di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Kendati demikian, Bamsoet menyampaikan dia hanya mengusulkan saja. Keputusannya diserahkan kepada Prabowo.

"Tergantung pandangan beliau. Karena kebutuhan ini kan kebutuhan beliau sebagai pemimpin baru kita ke depan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, juru bicara presiden terpilih Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak menjelaskan, di Presidential Club para mantan presiden Indonesia akan berdiskusi mengenai masalah strategis bangsa.

"Presidential club itu istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan," kata Dahnil.

Menurutnya, Prabowo berharap para tokoh bangsa yang pernah memimpin negeri bisa tetap menjaga silaturahmi kebangsaan dan menjadi teladan bagi masyarakat.

Topik Menarik