Gawat! Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Masalah Jelang Lawan Guinea

Gawat! Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Masalah Jelang Lawan Guinea

Olahraga | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 13:48
share

PARIS, iNews.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) mengungkap dua masalah timnya menjelang berhadapan dengan Guinea U-23. Dia menyebut dua masalah ini berasal dari perihal non teknis.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Guinea U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024. Pertandingan itu akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis pada Kamis (9/5/2024) mendatang.

Laga tersebut sangat krusial bagi Garuda Muda untuk berebut tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Diketahui, Timnas Indonesia U-23 harus menjalani babak play-off melawan wakil Afrika ini lantaran menjadi tim peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Setelah menjalani turnamen di Qatar, pasukan Shin Tae-yong telah tiba di Paris, Prancis pada Senin (6/5/2024) kemarin. Kedatangan lebih cepat ini dimaksud untuk beradaptasi dengan cuaca, serta menciptakan waktu latihan lebih panjang.

Namun demikian, Shin mengatakan Timnas Indonesia U-23 justru dilanda dua masalah menjelang berhadapan dengan Guinea U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan, anak asuhnya tidak terbiasa dengan makanan dan pola tidur di sana.

Jadi memang ada kesulitan masalah makanan dan masalah tidur juga, kata Shin dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (7/5/2024).

Karena kita juga buru-buru booking hotel dan lain-lain karena keputusannya setelah selesai pertandingan kemarin di Doha (Qatar), jadi ada masalah sedikit saja seperti itu, sambungnya.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 juga akan kehilangan beberapa pilar penting seperti sang kapten Rizky Ridho, dan Justin Hubner. Ridho harus absen lantaran akumulasi kartu merah, sedangkan Justin sudah dipanggil kembali oleh klubnya Cerezo Osaka.

Namun, PSSI bersama Kemenpora terus mengupayakan agar Justin kembali diizinkan kembali ke Timnas Indonesia U-23. Dengan kekuatan yang tersisa, diharapkan Garuda Muda mampu meraih hasil terbaik dan menembus pesta olahraga empat tahunan itu.

Topik Menarik