MNC Sekuritas Dukung Workshop ‘How to Become A Great Investor’bersama Lo Kheng Hong, Intip Keseruannya di Sini

MNC Sekuritas Dukung Workshop ‘How to Become A Great Investor’bersama Lo Kheng Hong, Intip Keseruannya di Sini

Ekonomi | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 11:33
share

JAKARTA, iNews.id MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas mendukung adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pasar modal.

Salah satu kegiatan edukasi pasar modal yang didukung oleh MNC Sekuritas adalah seminar bertajuk How to Become A Great Investor pada Sabtu (04/05/2024). Kegiatan yang diinisiasi oleh Perhimpunan Persaudaraan Shanghai Indonesia (PPSI) ini menghadirkan Lo Kheng Hong yang dikenal sebagai value investor Indonesia atau dikenal sebagai Warren Buffett Indonesia.

Selain Lo Kheng Hong, acara ini juga menghadirkan Ekonom Bank Mandiri Dedi Ramdani, dipandu oleh Branch Manager MNC Sekuritas Bendungan Hilir sekaligus praktisi pasar modal Jo Denie.

Menurut Lo Kheng Hong, investor harus membaca dan membedah laporan keuangan emiten yang sahamnya akan dibeli, melihat bidang usahanya apakah sedang bertumbuh atau sedang stagnan, serta menghitung berapa nilai intrinsik dari saham yang dituju, sehingga investor tidak salah dalam berinvestasi saham.

Untuk dapat sukses berinvestasi, tidak ada jalan lain selain dengan membaca dan mempelajari laporan keuangan dan bisnis emiten, ujar Lo Kheng Hong.

Dalam pemaparannya, Ekonom Bank Mandiri Dendi Ramdani menjelaskan kondisi makro ekonomi Indonesia dan kaitannya dengan kenaikan harga minyak, harga komoditas emas, nikel, pelemahan nilai rupiah dan dampak kenaikan tingkat suku bunga.

Seminar ini bertujuan untuk mengedukasi para generasi muda khususnya generasi kedua dan ketiga keturunan tionghoa di Indonesia yang berasal dari wilayah Shanghai, Jiangsu dan Zhejiang, China dan juga investor umum yang ikut hadir dalam acara seminar tersebut.

Acara edukasi saham ini juga didukung oleh para pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa, Kamar Dagang wilayah Jiangsu dan Kadin Zhejiang.Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience.

Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best!

Topik Menarik