Prestige Boyong Mobil Listrik Bertenaga Sangar Tesla Model 3 Highland ke Indonesia

Prestige Boyong Mobil Listrik Bertenaga Sangar Tesla Model 3 Highland ke Indonesia

Berita Utama | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 21:49
share

JAKARTA, iNews.id - Prestige Motorcars memboyong mobil listrik terbaru Tesla Model 3 Highland ke Indonesia. Seperti apa spesifikasi mobil besutan Elon Musk ini?

New Tesla Model 3 Highland diklaim sebagai mobil listrik paling bertenaga yang pernah ada mencapai 510 hp (naik dari 455) mampu melesat dari 0 hingga 60 mph dalam waktu 2,9 detik. Kecepatan tertinggi mobil ini mencapai 163 mph (262 km per jam) terkecang di kelasnya.

Tesla Model 3 Highland dapat melaju hingga 390 mil atau 627 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya. Mobil ini mengalami pembaruan lebih dari 50 persen dibandingkan dengan model yang sudah ada. 

Dari sisi ekterior Tesla Model 3 Highland telah menerima penyegaran dari segi gaya, lengkap dengan bagian depan lebih ramping. Model 3 Highland memiliki dua pilihan warna baru, yaitu Stealth Grey dan Ultra Red didesain dapat berubah sesuai dengan cahaya serta sudut pandang. Selain itu, desain roda ditingkatkan sehingga lebih stylish dan elegan, dengan tingkat kebisingan lebih rendah.

“Sebagai brand murni mobil listrik, sejak awal Tesla memang sudah mengukuhkan posisinya di dunia EV (Electric Vehicles). Ditambah dengan adanya New Tesla Model 3 Highland yang menjadi opsi paling menarik di antara jajaran EV lainnya," ujar Rudy Salim, CEO Prestige Motorcars dalam keterangan persnya, Senin (6/5/2024).

New Tesla Model 3 Highland memiliki baterai di bawah mobil, menghasilkan pusat gravitasi rendah. Ini membantunya dapat mengubah arah dengan tajam dan terasa stabil di tikungan. Sistem kemudi memiliki tiga pengaturan berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan pengendara.

Model 3 Highland dilengkapi dengan sistem Autopilot canggih dengan fitur keamanan dan teknologi terkini, seperti Traffic-Aware Cruise Control dan Autosteer.

Interior Model 3 Highland yang sepenuhnya baru, dengan gaya minimalis elegan yang menciptakan suasana nyaman dan luas. Pengemudi dapat mengatur pencahayaan ambience light sekitar sesuai selera.

Sistem audio dirancang oleh Tesla dengan 17 speaker, subwoofer ganda, dan amplifier ganda. Penumpang belakang memiliki akses ke layar sentuh 8 inci dengan kontrol iklim dan hiburan.

Kursi Berventilasi, yang dapat diakses dari ponsel pengemudi untuk menyesuaikan secara otomatis suhu yang diinginkan. Kabin lebih senyap tanpa suara, berkat kaca akustik 360 derajat. 

Teknologi hiburan, pengendara dapat mengatur game, film atau lagu favorit hanya dengan beberapa sentuhan. Layar sentuh tengah dapat digunakan untuk melakukan streaming media, menyesuaikan setting kendaraan, menavigasi ke tempat tujuan, dan fungsi lainnya.

Ada beberapa fitur yang unik pada mobil Model 3 Higland. Fitur Dog Mode, menjaga binatang peliharaan tetap nyaman saat pengemudi jauh dari kendaraan. Kemudian, Fitur Camp Mode, menjaga suhu kabin dan sistem hiburan tetap menyala semalaman. 

Untuk keamanan, terdapat Mode Pemantauan. Fitur ini menjaga lingkungan sekitar mobil dan memberi peringatan potensi ancaman kepada pemilik kendaraan melalui ponsel.

Topik Menarik