Mahasiswa Katolik Unpam Digeruduk saat Ibadah di Tangsel, Diduga Dianiaya Warga

Mahasiswa Katolik Unpam Digeruduk saat Ibadah di Tangsel, Diduga Dianiaya Warga

Terkini | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 13:25
share

JAKARTA, iNews.id - Video yang menampilkan sejumlah warga menggeruduk mahasiswa Katolik Universitas Pamulang (Unpam) saat beribadah viral di media sosial. Peristiwa itu dilaporkan terjadi di kawasan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam video yang diunggah akun X @Heraloebss, Senin (6/5/2024), mahasiswi berinisial L menceritakan kronologi peristiwa itu. Menurutnya, insiden bermula saat rekannya sedang beribadah.

Tiba-tiba, kata dia, ketua RT setempat mendatangi lokasi sambil berteriak. Ketua RT itu melarang rekannya beribadah.

"Bapak RT ngomong, teriak langsung, 'Keluar lu anj**, bang**, lu gak ngehargain gua jadi RT di sini. Udah gua bilangin kagak boleh ibadah di sini. Kalau lu mau ibadah ke gereja sana, gua aja ibadah di masjid'," kata L menirukan pernyataan yang disampaikan ketua RT tersebut.

Menurutnya, sejumlah warga lantas berdatangan akibat mendengar perkataan ketua RT itu.

"Suaranya kencang jadi kayak mengundang orang yang lewat berhenti," kata L.

Pada video lainnya, tampak kerumunan orang memberikan pernyataan di depan Gerai Pelayanan Kepolisian Terintegrasi Polres Tangerang Selatan. Salah satunya mengungkapkan, peristiwa itu disertai penganiayaan dan telah dilaporkan ke pihak berwajib.

"Ini terjadi karena ada provokasi dari oknum RT atau mantan RT yang berada di wilayah Unpam Viktor Babakan Setu di Tangerang Selatan, terjadi provokasi terhadap mahasiswa-mahasiswi yang sedang melakukan ibadah umat Kristen. Lalu terjadi pemukulan bahkan pembacokan yang hari ini kami laporkan," tutur dia.

Sementara pada video yang diunggah akun Instagram @permadiaktivis2, tampak keributan terjadi diduga di lokasi para mahasiswa beribadah.

View this post on Instagram

A post shared by Permadi Arya (@permadiaktivis2)

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari polisi atas insiden tersebut.

Topik Menarik