Erick Thohir Harap Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner Bela Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Erick Thohir Harap Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner Bela Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Olahraga | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 10:24
share

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap Cerezo Osaka mengizinkan Justin Hubner kembali membela Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024. 

Laga perebutan satu tiket terakhir olimpiade itu akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024). Pertandingan tersebut nantinya berlangsung tertutup karena alasan keamanan.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-23 terancam tidak dalam kekuatan penuh jelang laga penting tersebut. Justin Hubner telah pulang ke Cerezo Osaka. Pemain berpostur jangkung itu dikembalikan ke klubnya setelah Garuda Muda mengakhiri kiprahnya di Piala Asia U-23 dengan finis di posisi keempat.

Erick mengungkapkan PSSI telah bersurat kepada Cerezo Osaka, dengan harapan mau melepas kembali Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, kemungkinan itu ada karena Liga Jepang saat ini baru menjalani beberapa pertandingan, belum akhir musim.

“Memang kita kehilangan Justin yang telah dipanggil Cerezo Osaka,” kata Erick kepada di Kementerian BUMN, dikutip Senin (6/5/2024).

“Saya sudah kirim surat ke Cerezo Osaka untuk bisa kembali membantu kita (Timnas Indonesia U-23). Karena toh liga Jepang ini belum babak-babak akhir, ini baru babak permulaan,” ujarnya.

J-League 2024 baru memasuki pekan ke-12. Cerezo Osaka sedang bersaing di papan atas menduduki posisi ketiga dengan koleksi 20 poin, terpaut dua angka saja dari Machida Zelvia yang berada di puncak klasemen sementara.

“Saya harap Cerezo Osaka dan tentu pemerintah Jepang tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Indonesia. Saya harap Cerezo juga terus membantu sepak bola Indonesia,” tutur Erick.

PSSI memang tengah berupaya agar Timnas Indonesia U-23 bisa tampil kekuatan penuh melawan Guinea. Selain bersurat ke Cerezo Osaka, diketahui PSSI juga sedang meminta izin Ipswich Town, untuk melepas Elkan Baggott. Apalagi, mereka saat ini sudah promosi ke Liga Inggris dan sang pemain telah mengakhiri masa pinjamannya bersama Bristol Rovers.

Topik Menarik