Kecelakaan di Tol Cipularang, 6 Mobil Tabrakan Beruntun di Km 107

Kecelakaan di Tol Cipularang, 6 Mobil Tabrakan Beruntun di Km 107

Terkini | inews | Senin, 6 Mei 2024 - 10:30
share

BANDUNG, iNews.id - Tabrakan beruntun melibatkan enam kendaraan terjadi di Kilometer (Km) 107 Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), Senin (6/5/2024) pagi. Kecelakaan ini diduga akibat sopir salah satu mobil mengantuk sehingga tak menjaga jarak aman saat berkendara.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan kecelakaan beruntun di Tol Cipularang ini tidak menelan korban, baik luka maupun jiwa. Namun kondisi keenam mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah.

"Benar telah terjadi kecelakaan Senin tanggal 6 Mei pukul 07.00 WIB di kilometer 107 Tol Cipularang," ujarnya, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, enam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang yakni Sedan Honda City, Vios, Freed, HRV, BMW dan mobil boks. 

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, peristiwa kecelakaan beruntun terjadi saat mobil boks melaju kencang dan sopir tak dapat mengantisipasi jarak aman. Mobil boks kemudian menabrak Honda HRV dan terdorong ke depan. 

Kemudian mobil HRV menabrak beberapa mobil lain di depannya. Sementara mobil sedan BMW yang melaju di belakang menabrak mobil boks tersebut.

"Penyebab sementara kecelakaan dari hasil olah TKP, kecelakaan terjadi karena sopir mobil boks kurang antisipasi dan tidak menjaga jarak," katanya.

Saat ini petugas telah mengevakuasi enam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun.

"Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kecelakaan ini," ucapnya.

Topik Menarik