Turnamen Golf AEI-ISEI Bertujuan Pererat Persaudaraan Kalangan Pasar Modal dan Ekonomi

Turnamen Golf AEI-ISEI Bertujuan Pererat Persaudaraan Kalangan Pasar Modal dan Ekonomi

Ekonomi | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 22:02
share

BOGOR, iNews.id - Ketua Umum Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), Armand Wahyudi Hartono mengatakan turnamen golf AEI-ISEI 2024 bertujuan untuk mempererat persaudaraan antarkalangan pasar modal dan ekonomi. Selain itu, ia turnamen juga membuat Indonesia maju.

AEI bersama Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) kembali menggelar turnamen golf untuk kedua kalinya. Turnamen golf AEI-ISEI 2024 berlangsung di Rancamaya Golf Course, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (5/5/2024).

"Salah satu acara yang cocok karena banyak bermain golf, kita adakan pertandingan golf seperti ini. Tahun lalu, kita adakan di BSD, Serpong dan tahun ini kita adakan di Rancamaya untuk kita bisa berkumpul dari semua industri, pasar modal, semua stakeholder, regulator dan lain-lainnya disinilah kita berkenalan jadi sahabat dan kalo sudah kenal bisa lebih sayang," kata Armand Wahyudi Hartono kepada iNews.id, Minggu (5/5/2024).

"Turnamen ini semua anggotakan, jadi benar-benar untuk mempererat persaudaraan ya dari semua kalangan dari pasar modal dan ekonomi itu sebagai satu ekosistem, semuanya harus saling kenal dan kalo ada apa-apa bisa saling bicara, bisa saling berhubungan antara nasabah dengan suplayer bisa juga menjadi mitra ada juga dengan regulator. Ada sesuatu yang mungkin mempersulit bisa langsung dibicarakan akhirnya jangka panjangnya apapun yang kita lakukan untuk membantu Indonesia maju," tutur dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tournament Golf AEI-ISEI, Agustian R Partawidjaja mengatakan AEI dan ISEI memiliki tujuan sama, yakni memajukan Indonesia. Ia menjelaskan AEI sejahterakan rakyat Indonesia dengan jaringan-jaringan melalui perusahaan-perusahaan oleh para anggota.

Sedangkan, ISEI dengan membantu pemerintah agar ekonomi semakin baik di masa depan dari semua golongan salah satunya para pebisnis.

"Di ISEI kita menggalang persatuan dengan sesama ekonom anggota ISEI Jaya, tujuannya adalah selain untuk membina keakraban juga kita ingin mempunyai misi yang sama antara AEI dengan ISEI Jaya, yaitu ingin membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat. Dalam pengertian ini sesuai dengan jalurnya masing masing kalau ISEI dengan ekonom-ekonom dengan birokrat-birokrat serta bisnisman-bisnismen yang tergabung di dalam ISEI Jaya untuk bagaimana memberikan masukan kepada pemerintah agar perekonomian kita lebih baik lagi di masa yang akan datang," ucap Agustian.

"Berbeda dengan AEI juga mempunyai pengertian yang sama ingin mensejahterakan masyarakat melalui jaringan yang dimiliki oleh AEI. Jaringan yang dimilikinya ialah emiten kita punya begitu banyak emiten anggota perusahaan perusahaan yang sudah terbuka yang masuk di bursa kita garap bersama bagaimana melalui asosiasi emiten Indonesia kita berdayakan mereka untuk bisa memberikan yang terbaik untuk pasar modal Indonesia yang nantinya akan membantu perekonomian Indonesia," katanya.

Topik Menarik