IHSG Diramal Uji Resisten di Level 7.150 Besok, Ini Rekomendasi Sahamnya

IHSG Diramal Uji Resisten di Level 7.150 Besok, Ini Rekomendasi Sahamnya

Ekonomi | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 20:53
share

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada Senin (6/5/2024) besok. Teknikal rebound akhir pekan lalu diperkirakan akan berlanjut, seiring fundamental pasar yang kian membaik.

“IHSG berpeluang rebound uji resistance terdekat di 7.150, dengan support di 6.950,” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya, Minggu (5/5).

Perubahan sentimen bank sentral Amerika Serikat atau Federal Reserve membawa relaksasi atas kekhawatiran penundaan penurunan suku bunga.

Diketahui hal ini juga menjadi sentimen positif bagi market Paman Sam, di mana indeks Wall Street berbalik menguat di Jumat (3/5/2024) di pekan kedua 

Penguatan tersebut, terang Phintraco, dipicu oleh penurunan singnifikan data Non Farm Payrolls, sejalan dengan kenaikan tingkat pengangguran sebesar 3,9 persen pada April 2024. 

Tingkat pengangguran yang tinggi secara makro memang mengkhawatirkan pertumbuhan ekonomi, tetapi ini kabar baik bagi market karena memberi sinyal bahwa suku bunga tinggi perlu untuk segera dipangkas.

Sementara dari sisi domestik, pasar juga bersiap menyambut rilis data pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama.

“The Fed diyakini menjadi sentimen positif bagi IHSG di pekan yang singkat ini,” ujar dia.

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi Phintraco Sekuritas untuk pekan depan antara lain: TLKM, CTRA, SRTG, JPFA, TKIM, BUMI, dan ASSA

Topik Menarik