Sule Ungkap Mahalini Akan Jadi Mualaf Sebelum Akad Nikah dengan Rizky Febian

Sule Ungkap Mahalini Akan Jadi Mualaf Sebelum Akad Nikah dengan Rizky Febian

Gaya Hidup | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 17:01
share

JAKARTA, iNews.id - Mahalini Raharja akan memeluk agama Islam atau menjadi mualaf mengikuti calon suaminya, Rizky Febian sebelum akad nikah. Ini diungkap ayah Rizky Febian, Entis Sutisna alias Sule usai menghadiri prosesi Mepamit yang dilakukan Mahalini kepada keluarga dan leluhurnya.

Mepamit merupakan prosesi pamitan dan juga penyerahan Mahalini kepada keluarga Rizky Febian sebagai pertanda Mahalini sudah direstui untuk mengikuti agama suaminya. Sule pun memastikan ini kepada salah satu tertua adat yang memimpin jalannya prosesi. 

"Jadi Mahalini sudah diserahkan dari keluarga dan tertua adat kepada kami," ujar Sule dikutip dari kanal YouTube SL Media, Minggu (5/5/2024).

Sule memastikan Mahalini akan menjadi mualaf dan memeluk agama Islam sebelum dinikahi putranya. Rencananya, Rizky dan Mahalini akan menjalani akad nikah serta menjalani prosesi ijab kabul di Jakarta pada 8 Mei 2024. 

Sule menyebutkan keluarganya akan mengadakan acara pengajian jelang pernikahan. "Nanti akan dilakukan prosesi pernikahan dengan agama kami. Akan dilaksanakan juga nanti pengajian dan juga prosesi mualaf Mahalini, baru akad nikah. Alhamdulillah," kata Sule.

Sebagaimana diketahui, Mahalini baru saja menjalani rangkaian acara pernikahan bersama Rizky Febian dalam adat Bali pada Minggu (5/5/2024).

Acara tersebut digelar di kediaman Mahalini di kawasan Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali. Mahalini menjalani prosesi Mepamit atau pamitan kepada leluhur dan keluarga

Mahalini tampil cantik dengan kebaya khas Bali begitu pula dengan Rizky Febian beserta Sule dan adik-adiknya yang mendampingi. Senyum semringah terpancar dari wajah Mahalini dan Rizky Febian sepanjang acara. Namun, tangis haru sempat mengalir di pipi pelantun Bohongi Hati itu ketika melakukan prosesi sungkeman kepada sang ayah.

Mahalini duduk bersimpuh di hadapan sang ayah. Dia meminta didoakan agar rumah tangganya kelak bersama Rizky Febian langgeng sampai maut memisahkan. Mahalini pun meminta maaf jika selama ini kerap melakukan kesalahan. 

Topik Menarik