RTH Tubagus Angke Jadi Tempat Mesum, Pemprov DKI Dirikan Posko Keamanan  

RTH Tubagus Angke Jadi Tempat Mesum, Pemprov DKI Dirikan Posko Keamanan  

Terkini | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 13:26
share

JAKARTA, iNews.id - Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tubagus Angke, Jakarta Barat, kembali menjadi sorotan setelah ditemukannya alat kontrasepsi bekas dan sampah berserakan di lokasi tersebut. Menanggapi hal ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta mendirikan posko keamanan di sekitar RTH tersebut.

"Tadi malam, kami sudah tambah tenda atau posko keamanan. Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menata lokasi," ujar Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin, di Jakarta, Minggu (5/5/2024).

Langkah ini diambil sebagai respons atas laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas mesum yang kerap terjadi di RTH Tubagus Angke. Selain mendirikan posko, Satpol PP juga melakukan pemotongan pohon dan semak-semak untuk meningkatkan pencahayaan di area tersebut.

"Sudah dilakukan penopingan pohon dan semak-semak. Sehingga, yang tadinya banyak pepohonan, kini sudah lebih terang. Ditambah juga dengan penerangan dari lampu sorot," papar Arifin.

Upaya penjagaan RTH Tubagus Angke diperkuat dengan 35 personel gabungan, terdiri dari TNI, Polri, Penanganan Prasarana dan Saranan Umum (PPSU) Kelurahan Wijaya Kusuma, dan anggota Satpol PP.

"Nantinya, akan ada petugas yang rutin berjaga di posko. Artinya, ada pengawasan dan monitoring oleh petugas," ujarnya.

Arifin optimis dengan langkah-langkah ini, RTH Tubagus Angke dapat terbebas dari aktivitas mesum dan kembali menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Mari kita jaga bersama fasilitas umum yang sudah tersedia ini dan tidak merusaknya," tutur Arifin.

Topik Menarik