Tragis! Kakak Adik di Ende Tewas Tertimpa Tembok Kamar saat Longsor

Tragis! Kakak Adik di Ende Tewas Tertimpa Tembok Kamar saat Longsor

Terkini | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 11:36
share

ENDE, iNews.id – Tragis dialami kakak adik di Kabupaten Ende, NTT. Keduanya tewas tertimpa tembok rumah yang roboh akibat diterjang longsor menerjang, Sabtu (4/5/2024) malam. Bencana itu terjadi setelah Kabupaten Ende diguyur hujan deras.

Kedua korban yakni, Mariana Natalia Jolie (17) dan Maria Anita Dete (19). Kedua korban ditemukan tewas dalam kamar rumahnya yang roboh tertimpa longsor di Jalan Gatot Subroto, depan SMAN 1 Ende, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur.

Kasi Humas Polres Ende, Ipda Heru Sutaban menjelaskan, robohnya tembok penyokong bangunan setinggi 3 meter di lahan milik Pius Minggu saat terjadi hujan lebat sekira pukul 18.30 Wita.

“Saat kejadian, kedua korban sedang berada di dalam kamar. Korban Mariana Natalia Jole ini baru tinggal tiga bulan di kos milik Marianus Sala. Sedangkan kakaknya, Maria Anita Dete menjenguk saudaranya dan berencana menginap,” katanya, Minggu (5/5/2024).

Dia menuturkan, sebelum tembok penyokong bangunan milik Pius Minggu roboh, hujan deras melanda wilayah Kota Ende.

Sekitar pukul 19.00 Wita, rekan-rekan korban dan pemilik kost, Marianus Sala mendengar adanya suara reruntuhan dari dalam kamar korban yang pada saat itu kedua korban berada di dalam kamar.

Mendengar reruntuhan itu, penghuni dan pemilik kos bergegas menuju kamar korban dan melihat tembok belakang kamar dalam keadaan runtuh.

“Kedua korban dalam keadaan tertimbun tembok dan tanah. Selanjutnya, kedua korban dibawa ke IGD RSUD Ende,” ujarnya.

Topik Menarik