Gerindra Nilai Wajar Jika Menteri di Kabinet Prabowo Bukan Hanya dari Anggota Koalisi

Gerindra Nilai Wajar Jika Menteri di Kabinet Prabowo Bukan Hanya dari Anggota Koalisi

Terkini | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 10:43
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menyebut belum ada pembicaraan khusus mengenai menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, ada peluang menteri dari partai di luar koalisi.

"Saya tidak tahu persis karena yang tahu persis isi pembicaraan para ketum tentu para ketum sendiri," kata Habiburokhman saat dihubungi, Minggu (5/5/2024).

Kendati demikian, Habiburokhman merasa masuk akal bila format dan komposisi menteri sudah dibahas oleb para pimpinan parpol. Apalagi sengketa hasil Pilpres 2024 telah diputus oleh Mahkmah Konstitusi (MK).

"Tapi masuk akal kalau format dan komposisi kabinet mulai dibahas dalam pembicaraan para ketum, karena proses MK sudah selesai. Pak Prabowo punya kelegaan waktu untuk menyusun kabinetnya , sekitar 5 bulan ke depan," ucapnya.

Habiburokhman pun menilai wajar bila komposisi kabinet pilihan Prabowo ada yang dari luar Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ia menegaskan, penyusunan kabinet dilakukan oleh Prabowo dengan pertimbangan aspirasi yang masuk.

"Wajar juga kalau menteri beliau kelak bukan hanya dari anggota KIM. Apakah Nasdem dan PKB dapat? nanti akan ditentukan oleh Pak Prabowo setelah menyerap aspirasi elemen-elemen bangsa," ujarnya.

Topik Menarik