Hasil Final Piala Uber 2024: Gregoria Dikalahkan Chen Yu Fei, Indonesia Tertinggal 0-1 dari China

Hasil Final Piala Uber 2024: Gregoria Dikalahkan Chen Yu Fei, Indonesia Tertinggal 0-1 dari China

Olahraga | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 09:26
share

CHENGDU, iNews.id – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Chen Yu Fei pada final Piala Uber 2024. Alhasil, Indonesia tertinggal 0-1 dari China. 

Gregoria tumbang dari Chen Yu Fei dalam dua game langsung 7-21, dan 16-21 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024) pagi WIB. 

Jalannya Pertandingan

Gregoria memulai laga dengan kurang mulus. Tunggal putri nomor sembilan dunia ini belum menemukan ritme permainan terbaiknya sehingga harus tertinggal 5-7 dari Chen Yu Fei.

Tunggal putri andalan Indonesia itu masih cukup kesulitan menahan variasi serangan dari Yu Fei. Hasilnya, dia harus tertinggal 6-11 di interval game yang pertama.

Usai jeda, Gregoria masih belum bisa keluar dari tekanan yang diberikan pemain tuan rumah dan harus tertinggal jauh dengan skor 7-18. Pada akhirnya, dia harus menyerah dari Yu Fei di gim pertama dengan skor telak 7-21.

Pada game kedua, permainan berjalan cukup sengit di fase awal. Gregoria yang dalam posisi tertinggal mencoba untuk keluar dari tekanan. Tapi Yu Fei mampu menjaga keunggulannya menjadi 7-6.

Lagi-lagi Gregoria masih belum mampu meredam perlawanan Yu Fei. Dia kembali tertinggal di interval game kedua dengan skor 8-11. Usai interval, pemain kelahiran Wonogiri itu mencoba untuk bangkit.

Gregoria memangkas ketertinggalannya menjadi 12-13 setelah melewati rally panjang sebanyak 49 pukulan. Tapi Yu Fei kembali memperlebar jarak menjadi 18-14. Hasilnya, Gregoria harus tumbang di game kedua dengan skor 16-21 dari wakil tuan rumah.

Hasil ini membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari China. Tapi, peluang untuk membalikan keadaan masih terbuka. Setelah ini, duet Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan menantang Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Topik Menarik