Kronologi Truk Tangki Elpiji Tabrak Motor Tewaskan 3 Orang di Bojonegoro, Sopir Diduga Mabuk

Kronologi Truk Tangki Elpiji Tabrak Motor Tewaskan 3 Orang di Bojonegoro, Sopir Diduga Mabuk

Terkini | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 07:01
share

BOJONEGORO, iNews.id – Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut truk tangki elpiji menabrak sepeda motor yang mengakibatkan tiga orang sekeluarga tewas di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (4/5/2024) sore. Saat ini, sopir truk sudah diamankan. Sedangkan jenazah ketiga korban dibawa ke rumah sakit.

Identitas ketiga korban yaitu, Sumbito (38), Titi Yani (37), dan anaknya Arjuno Ozzy (7), warga Bojonegoro. 

Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Anjar Rahmat Putra mengatakan, kronologi kecelakaan maut itu berawal saat truk tangki bermuatan 13.000 elpiji yang dikemudikan Sutrisno, warga Wonogiri, Jawa Tengah melaju dari Bojonegoro menuju Ngawi dalam kondisi oleng diduga akibat sopir truk mabuk. 

Tiba di Jalan Raya Ngawi-Bjonegoro, Desa Sumberejo, Kecamatan Margomulyo, Ngawi, truk oleng lantaran diduga sopir dalam kondisi mabuk. Truk kemudian menabrak sepeda motor yang dikendarai Sumbito, warga Bojonegoro bersama istri dan anaknya.

Kerasnya benturan mengakibatkan tiga korban terpental di tengah jalan. Ketiganya langsung tewas di lokasi dengan kondisi mengenaskan.

“Sopir truk tersebut diduga dalam pengaruh alkohol. Ini dibuktikan juga dengan adanya botol miras. Truk lalu oleng keluar median jalan lalu menabrak ketiga korban yang terdiri atas ayah, ibu, dan anaknya,” katanya.

Selain menewaskan satu keluarga, truk tangki elpiji tersebut terguling dan melintang menutup jalan. Karena bermuatan sensitif dan berbahaya, kecelakaan ini membuat Jalur Ngawi-Bojonegoro ditutup total hingga Sabtu (4/5/2024) malam.

“Untuk ketiga korban, jenzahnya telah disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Soeroto Ngawi. Sedangkan sopir truk saat diamankan masih belum sadar dari pengaruh mirasnya dan kini ditahan di Polsek Margomulyo,” katanya.

Topik Menarik