3 Hari Sebelum Mutilasi Istri, Suami di Ciamis Sempat Temui Pak RT untuk Titip Anak 

3 Hari Sebelum Mutilasi Istri, Suami di Ciamis Sempat Temui Pak RT untuk Titip Anak 

Terkini | inews | Minggu, 5 Mei 2024 - 05:29
share

CIAMIS, iNews.id- Suami yang memutilasi istri di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah Ciamis, Jawa Barat sempat mendatangi ketua RT setempat. Saat itu beberapa hari sebelum kejadian.  

Ketua RT8/RW14 Dusun Sindangjaya, Kabupaten Ciamis, Yoyo Tarya menceritakan, tiga hari sebelum kejadian, pelaku  bernama Tarsum (50 tahun) sempat mendatangi rumahnya.

Pada kesempatan tersebut, kata dia pelaku ingin menitipkan anaknya karena ingin merantau bekerja ke Kalimantan. Pelaku saat itu menyampaikan akan bekerja bersama temannya.

"Pernah datang ke rumah saya pada malam Rabu minta bantuan tolong titip anak saya didik tolong urusin biar jadi anak yang benar. Kan tidak biasanya dia menitipkan anak, lalu saya tanya kamu mau kemana," ujar Yoyo, Sabtu (4/5/2024).

Dia kemudian menyarankan kepada pelaku agar mengurungkan niatnya jika kepergiannya ke Kalimantan didasari menghindari permasalahan internal.

"Lah kamu mau berangkat juga karena ada pertengkaran tidak dengan istri. Kalau memang kamu mau berangkat kerja secara sadar memang mau kerja silakan, cuma kalau kamu berangkat kerja karena lagi emosi sebaiknya jangan,"ucapnya.

Menurutnya, selama ini tidak mendengar pertengkaran hebat antara pelaku dengan korban. Sosok pelaku selama ini juga dinilai normal dan solider dengan warga.

"Istilahnya, orangnya itu dari pada merugikan orang lain lebih baik rugi sendiri. Dia orang baik, semua orang juga di sini tetangga enggak ada yang menyangka dia seperti itu," ucapnya.

Topik Menarik