Solusi Masa Kini untuk Gigi Ompong

Solusi Masa Kini untuk Gigi Ompong

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 19:59
share

JAKARTA, iNews.id - Kehilangan gigi adalah masalah yang dapat mempengaruhi fungsi dan estetika mulut seseorang. Dengan kemajuan teknologi dalam dunia kedokteran tidak hanya anggota tubuh lain yang dapat diimplan.

Gigi ternyata juga dapat diimplan untuk menggantikan yang hilang atau gigi ompong.  Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi tentang implan gigi, prosesnya, manfaatnya, serta pentingnya perawatan setelah pemasangan. 

Apa Itu Implan Gigi

Implan gigi adalah suatu prosedur bedah yang melibatkan penempatan struktur logam (umumnya titanium) yang menyerupai akar gigi ke dalam rahang untuk menopang gigi tiruan yang akan ditempatkan di atasnya. 

Implan gigi dirancang untuk menyatu dengan tulang rahang untuk menjadi dasar gigi tiruan, seperti mahkota gigi atau jembatan gigi.


Proses Pemasangan Implan Gigi :

• Evaluasi dan Perencanaan: Proses dimulai dengan konsultasi dengan dokter gigi atau spesialis bedah mulut untuk mengevaluasi kesehatan mulut dan rahang pasien serta merencanakan prosedur implan.

• Pemasangan Implan: Selama prosedur pemasangan implan, dokter gigi atau bedah mulut akan membuat sayatan kecil di gusi untuk mengakses rahang. Kemudian, implan gigi akan ditempatkan secara presisi ke dalam tulang rahang. Penyembuhan : Setelah pemasangan, tulang rahang akan mulai menyembuhkan dan implan gigi akan mulai menyatu dengan tulang dan memastikan implan menjadi kokoh dan stabil.

• Pemasangan Gigi Tiruan: Setelah proses penyembuhan, gigi tiruan seperti mahkota gigi atau jembatan gigi akan dipasang ke atas implan sehinnga menciptakan tampilan dan fungsi yang mirip dengan gigi asli. 


Manfaat Implan Gigi :

• Kekokohan dan Kestabilan: Implan gigi menawarkan kestabilan yang mirip dengan gigi asli, memungkinkan kamu untuk mengunyah dan berbicara dengan nyaman.

• Meningkatkan Estetika penampilan: Dengan mengembalikan fungsi dan estetika gigi, implan gigi dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang, meningkatkan rasa percaya diri dan kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari. 

• Pencegahan Resorpsi Tulang: Implan gigi dapat membantu mencegah resorpsi tulang rahang yang terjadi setelah kehilangan gigi, menjaga bentuk dan kepadatan tulang rahang.

• Tahan lama. Implan dapat bertahan lama dan digunakan selama bertahun-tahun. Dengan perawatan yang baik, banyak implan mampu bertahan hingga seumur hidup. 

Memiliki jangkauan cabang yang sudah tersebar luas dan reputasi terbaik, Praktek Dokter Gigi Edental adalah pilihan utama untuk kamu yang sedang cari provider perawatan Implan Gigi. 

Jangan ragu untuk mengunjungi situs web resmi mereka di www.Edental.id atau mengikuti akun Instagram resmi @Edental.id untuk informasi lebih lanjut. Percayakan kebutuhan Kesehatan Gigi kamu hanya di Edental.

Topik Menarik