Kecewa Setelah Tahu Wanita Dinikahinya Ternyata Laki-Laki, Pemuda di Cianjur Lapor Polisi

Kecewa Setelah Tahu Wanita Dinikahinya Ternyata Laki-Laki, Pemuda di Cianjur Lapor Polisi

Terkini | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 19:28
share

CIANJUR, iNews.id - Pemuda berinisial AK (26 tahun) asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur kecewa terhadap pasangan yang dinikahinya. Dia baru mengetahui sosok yang dicintainya itu ternyata laki-laki.

Pengantin yang dinikahinya mengaku sebagai wanita tersebut berinisial ESH (26 tahun). Awalnya, dia mengaku bernama Adinda Kanza, warga Kecamatan Cidaun, Cianjur.

Keduanya, saling mengenal melalui media sosial sejak 2023. Keduanya sudah sering bertemu, termasuk dengan keluarga AK.

Selama pertemuan, ESH alias Adinda ini selalu menggunakan pakaian wanita seperti gamis atau pakaian muslim dilengkapi cadar.

Merasa malu dan tertipu, AK dan keluarganya kemudian melaporkan ESH alias Adinda itu ke polisi. Saat ini, laki-laki yang mengaku wanita itu telah ditangkap.

"Awalnya kenal di media sosial sejak 2023, AK mengira dia memang wanita karena setiap pertemuan tidak curiga dan meyakini dia itu wanita karena mengenakan pakaian syar'i,"ujar Kanit Reskrim Polsek Naringgul Bripka Ridwan Taupik, Sabtu (4/5/2024).

Setelah sekian lama menjalin asmara, kata dia keduanya menikah pada 12 April 2024. Pernikahan itu digelar di rumah AK secara sederhana dan tidak tercatat secara negara.

Saat menikah, ESH hanya menggunakan wali nikah dari tokoh agama setempat dengan alasan ibunya sudah meninggal dan bapaknya tidak tahu kemana. AK memberikan mahar emas sebesar lima gram.

Hal itu dilakukan ternyata untuk menutupi jati diri aslinya yang merupakan seorang laki-laki. Pernikahannya juga dilakukan di rumah AK, secara sederhana dan nikahnya secara siri, ucapnya.

Kebohongannya terbongkar setelah orang tua AK menelusuri keluarga pasangan anaknya itu. Jadi selama menikah ini ESH jarang mau bergaul dengan keluarga AK dan warga sekitar. Makanya curiga. Ditelusuri lah identitas aslinya oleh keluarga AK, ucapnya.

Keluarga AK akhirnya menemukan alamat asli dari ESH. Bahkan didapati ayah dari ESH ada di rumahnya. Waktu ke rumah itu keluarga AK bertemu dengan ayah dari ESH. Terungkap jika ESH alias Adinda ini merupakan laki-laki, katanya.

Topik Menarik