Taruna STIP yang Tewas Dianiaya Senior Bakal Dimakamkan secara Adat di Bali

Taruna STIP yang Tewas Dianiaya Senior Bakal Dimakamkan secara Adat di Bali

Terkini | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 15:55
share

JAKARTA, iNews.id - Jenazah taruna STIP, Putu Satria (19) yang tewas usai dianiaya senior bakal dimakamkan secara adat di Bali. Saat ini jenazah diautopsi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Jadi rencananya almarhum langsung dibawa ke Bali besok," ujar pengacara keluarga Putu, Tumbur Aritonang di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (4/5/2024).

Tumbur menyampaikan, prosesi pemakaman secara adat akan dilakukan pekan depan.

Oleh karena itu, pihaknya berencana meminta Polres Metro Jakarta Utara untuk mempercepat pemeriksaan saksi-saksi dari keluarga korban agar pemakaman bisa segera dilakukan.

"Karena ada prosesi (adat) ngaben ya untuk minggu depan, acara internal keluarga, cuma saya mau berkoordinasi dahulu sama Polres Jakarta Utara untuk memastikan apakah ada keterangan yang ingin digali dari keluarga, biar tak bolak-balik, kalau bisa didahulukan," kata Tumbur.

Sebelumnya, pihak keluarga korban menyebut tubuh Putu dipenuhi luka. Luka itu diketahui setelah keluarga melihat kondisi jenazah secara langsung.

"Ada (luka), jadi kami tadi mengobrol sama tante korban, ditunjukin juga tadi ada video, memang ada luka-luka memar, lebam, cuma itu harus dipastikan ya penyebabnya," ujar Tumbur.

Menurutnya, luka memar dan lebam itu terdapat hampir di sekujur tubuh Putu, mulai dari tangan hingga perut.

"Kalau secara kasat mata memang ada luka lebam di sini, di tangan, di perut hampir sekujur tubuh lah, cuma itu penyebabnya apa saya belum bisa pastikan gitu," kata Tumbur.

Topik Menarik