Mengenal 2 Jenis Daging Sapi Australia yang Lezat Dibuat Steak, Rasa Juicy dan Lembut!

Mengenal 2 Jenis Daging Sapi Australia yang Lezat Dibuat Steak, Rasa Juicy dan Lembut!

Travel | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 10:47
share

JAKARTA, iNews.id - Memilih daging sapi dengan kualitas terbaik untuk dimasak menjadi steak sebenarnya tidak sulit. Steak merupakan salah satu masakan western yang populer di kalangan pencinta kuliner.

Bahkan, banyak orang mulai memahami dalam memilih daging berkualitas untuk dijadikan masakan lezat. Salah satunya daging sapi dari Australia.

Celebrity Chef Yuda Bustara mengungkap rahasia dalam memilih daging sapi berkualitas untuk dijadikan steak. Adapun daging yang paling mudah diperoleh di Indonesia yaitu daging sapi dari Australia. Harganya pun cenderung lebih murah dibandingkan dengan kualitas daging impor lainnya.

"Daging Australia itu jenis daging yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Karena ini berkualitas dan harganya paling murah daripada daging impor dari negara lain," kata Chef Yuda Bustara dalam Kick Off NSW Beef Escapade di Ranch Market Lotte Shopping Avenue, Kamis (2/4/2024).

Meskipun memiliki harga yang murah, kualitas dari daging Australia tak kalah bagus dengan negara-negara lain. Hal ini karena sapi-sapi di Australia kebanyakan dirawat dengan baik, dari segi nutrisi maupun kualitas hidupnya.

Perlu diketahui, Meat & Livestock Australia (MLA) bekerja sama dengan negara bagian New South Wales (NSW) untuk menghadirkan stok daging Australia dalam acara NSW Beef Escapade.

Ada beberapa daging sapi asli Australia dari MLA dan NSW yang direkomendasikan oleh Chef Yuda Bustara yaitu New South Wales Manning Valley Naturally dan daging wagyu Wild Rivers. "Jadi kami akan memakai daging dari New South Wales Manning Valley Naturally dan daging wagyu Wild Rivers. Mereka itu hanya beda tempat doang," katanya.

Soal halal, Anda tak perlu khawatir, sebab Chef Yuda Bustara menegaskan, daging-daging sapi dari Australia ini telah dipastikan halal. Bahkan, ada kandang sapi khusus untuk sapi-sapi yang akan dikirimkan ke Indonesia.

"Di sana pun udah dibuat kandang sapi khusus yang halal. Jadi udah dibuat di sana kalau ini sapi khusus Indonesia dan dijamin kehalalannya, kata Chef Yuda Bustara.

Menurut Chef Yuda Bustara, kedua daging tersebut jauh lebih berlemak dibandingkan jenis daging lainnya. Sebab cara pemeliharaannya khusus dan tidak bisa sembarangan. Daging sapi tersebut cenderung lebih juicy dan lembut, hal ini karena mereka diberikan rumput hijau yang segar setiap hari. Selain itu, ras sapi yang ada di Australia juga berbeda jika dibandingkan dengan yang ada di Indonesia.

"Dagingnya berlemak sekali karena cara peliharanya berbeda, mereka setiap harinya makan rumput hijau yang fresh. Itu kenapa kualitasnya memengaruhi ke dagingnya," katanya.

Topik Menarik