Kereta Api Siliwangi Tabrak Motor di Sukabumi, Korban Suami Istri Tewas Mengenaskan

Kereta Api Siliwangi Tabrak Motor di Sukabumi, Korban Suami Istri Tewas Mengenaskan

Terkini | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 06:59
share

SUKABUMI, iNews.id - Sepasang suami istri yang berboncengan motor tewas tertabrak Kereta Api (KA) Siliwangi jurusan Sukabumi-Cipatat. Lokasi kejadian di pelintasan kereta api Kampung Babakansirna RT 03/04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (3/5/2024) pukul 16.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, identitas kedua korban bernama Aep Saefudin (55) dan istrinya Hj Aminah (50) warga Kampung Gunungbatu RT 04/04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Kades Kebonpedes Dadan Apriandi mengatakan, saat kejadian kedua korban berboncengan motor dari tempat tinggalnya menuju bengkel yang ada di wilayah Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

"Saat tiba di lokasi kejadian, korban yang menggunakan mantel jas hujan diduga tidak mendengar suara kereta lewat sehingga langsung tertabrak Kereta Api Siliwangi yang datang dari arah Cianjur menuju Sukabumi," ujar Dadan kepada iNews, Jumat (3/5/2024).

Sementara itu Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengaku sudah menerima laporan adanya motor yang tertemper KA Siliwangi 333 di petak Jalan Gandasoli-Sukabumi.

"Kedua korban meninggal dunia. Setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, KA 333 (Siliwangi) langsung memeriksa lokomotif dan rangkaian setelah dinyatakan aman, lalu melanjutkan perjalanan," ujar Ayep.

Lebih lanjut Ayep mengatakan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung terus mengimbau masyarakat agar meningkatkan disiplin berlalu lintas saat melintasi pelintasan sebidang kereta api. Baik yang dilengkapi palang pintu maupun tidak.

"Kami terus mengimbau dan mengajak pengguna jalan raya agar meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas ketika melintas di perlintasan sebidang agar kejadian-kejadian kecelakaan seperti ini tidak terjadi lagi," katanya.

Topik Menarik