Duel Berdarah ala Gladiator 2 Pelajar SMP di Sukabumi, 1 Luka Robek

Duel Berdarah ala Gladiator 2 Pelajar SMP di Sukabumi, 1 Luka Robek

Terkini | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 20:14
share

SUKABUMI, iNews.id - Duel berdarah dua pelajar SMP terjadi di Jalan Cikapek, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Akibat kejadian itu, satu korban luka-luka terkena sabetan senjata tajam (sajam) hingga perutnya robek.

Korban berinisial R (15) siswa kelas 3 MTs itu kini dirawat intensif di rumah sakit akibat luka robek di perut hingga ususnya terburai. pelaku berinisial A (15) seorang pelajar SMP dengan menggunakan sajam. Keduanya janjian untuk berduel melalui media sosial.

Akibat peristiwa tersebut, korban harus dirawat intensif dan menjalani operasi di RSUD Syamsudin, Kota Sukabumi, akibat luka yang dialaminya. Sedangkan terduga pelaku berinisial A sudah diamankan di Polsek Sukaraja.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, kasus tersebut akan ditangani secara prosedur sesuai hukum yang berlaku.

"Intinya semua akan kita tangani, akan kita proses secara prosedural. Kami mengingatkan kembali kepada orang tua sudah upaya preemtif, preventif. Kalau memang anak-anaknya tolong diawasi juga jangan hanya menyerahkan ke pihak sekolah saja," ujar Ari, Kamis (2/5/2024).

Dia meminta kepada orang tua turut melakukan pencegahan ketika anaknya melakukan tindakan yang mencurigakan. Selain itu, ikut mengawasi dalam menggunakan media sosial yang dapat menjadi sumber inspirasi bagi anak untuk melakukan tindakan kriminal.

"Contohnya seperti PUBG, dia menggunakan kekerasan dan sebagainya itu tolong dicek untuk membatasi supaya anak-anak itu tidak terinspirasi dengan adanya game-game seperti itu," ujar Ari.

Kabag Umum dan Kepegawaian RSUD Syamsudin SH, Supriyanto mengatakan, korban luka di bagian perut dan tiba di rumah sakit masih dalam keadaan sadar.

"Dari IGD tentunya sesuai dengan kondisi pasien, kita lakukan penanganan pre operasi. Kemudian kita persiapkan selanjutnya dilakukan tindakan bedah operasi oleh Dokter Sub Spesialis Bedah Ligesit," ujar Supriyanto.

Selesai menjalani operasi, lanjut Supriyanto, pasien lantas dirawat di ruang ICU. Rencana selanjutnya setelah tindakan selesai, korban yang hanya mengalami luka pada bagian perut, akan menjalani rawat jalan.

Topik Menarik