Pergerakan Tanah di Purwakarta, 20 Rumah Rusak dan Jembatan Putus

Pergerakan Tanah di Purwakarta, 20 Rumah Rusak dan Jembatan Putus

Terkini | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 20:23
share

PURWAKARTA, iNews.id - Pergerakan tanah di Desa Pasangrahan, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat menyebabkan 20 rumah rusak, Kamis (2/5/2024). Pergerakan tanah itu juga menyebabkan jalan penghubung antardesa putus.

"Hujan besar malam-malam, pas paginya kejadian rumah pada roboh. Jalan juga rusak parah," ujar Haeti, warga sekitar, Kamis (2/5/2024).

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purwakarta melaporkan, 14 rumah rusak berat dan enam rumah rusak ringan. Saat ini sebanyak 54 warga diungsikan ke lokasi aman atau tempat saudara.

Sementara jalan terputus menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas sehingga aktivitas warga terganggu. Kendaraan warga harus memutar jalan lebih jauh untuk menuju desa satu dengan lainnya.

Sebagian warga yang masih berada di sekitar wilayah pergerakan tanah memutuskan untuk tetap bertahan karena menganggap masih aman.

Warga berharap agar pemerintah kembali membangun akses jalan penghubung agar mempermudah aktivitas mereka. Selain itu, warga juga berharap relokasi tempat tinggal demi keamanan.

Topik Menarik