Susun Kabinet, Gibran Akan Libatkan Tokoh Senior Termasuk Megawati

Susun Kabinet, Gibran Akan Libatkan Tokoh Senior Termasuk Megawati

Terkini | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 18:52
share

SOLO, iNews.id Wakil presiden (Wapres) terpilih 2024 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan rencana presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan melibatkan banyak tokoh senior dalam menyusun kabinetnya. Tidak terkecuali, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya nanti, senior-senior tokoh-tokoh ketua-ketua kami mintai masukan tidak terkecuali beliau (Megawati)," ungkap Gibran di Kantor KPU Solo, Kamis (2/5/2024).

Namun, Gibran mengaku belum ada komunikasi terkait hal tersebut dengan Megawati. "Belum (komunikasi)," ucapnya.

Gibran menegaskan, tokoh-tokoh yang akan mengisi kabinetnya menjadi keputusan dari Prabowo. "Itu (kabinet) nanti keputusannya presiden terpilih," ujar dia.

Terkait dengan transisi kekuasaan, Prabowo-Gibran telah bersepakat dengan pemerintahan Jokowi guna meminimalkan proses learning (belajar) dan adaptasi dalam urusan transisi kekuasaan.

Proses learning (belajar) dan adaptasi yang saat ini masih berlangsung diharapkan akan mempercepat pemahaman Prabowo-Gibran terhadap kondisi Pemerintahan.

"Kami sudah menyepakati untuk meminimalkan learning proses dan adaptasi. Begitu dilantik langsung kami kerja, kerja, kerja dan mengeksekusi," katanya.

Topik Menarik