Perangi Spam, WhatsApp Garap Fitur Pembatasan Terbaru

Perangi Spam, WhatsApp Garap Fitur Pembatasan Terbaru

Terkini | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 17:28
share

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp, aplikasi milik Meta selangkah lebih dekat untuk membasmi spam. Perusahaan mengembangkan fitur baru untuk mencegah spam.

Fitur akan membatasi pengguna untuk memulai chat baru jika ketahuan bertindak seperti pelaku spam. Seperti diketahui, pengguna WhatsApp saat ini memang sudah bisa memblokir dan melaporkan pesan dari nomor tak dikenal.

Namun, fitur pembatasan baru sengaja dibuat WhatsApp agar lebih proaktif. Fitur akan bergantung pada sistem otomatis untuk mendeteksi perilaku spam seperti mengirim pesan dalam jumlah besar ke pengguna yang tak dikenal.

Jika dibatasi, Anda masih bisa menerima dan membalas pesan dalam chat yang sudah ada. Tapi, tidak dapat memulai percakapan baru, sebagaimana dikutip dari Phone Arena.

Membatasi pengguna memulai chat baru adalah langkah yang signifikan. Namun ini penting untuk menjadikan WhatsApp pengalaman yang lebih aman dan menyenangkan bagi semua orang.

Pelaku spam selalu menjadi gangguan di banyak platform online, dan WhatsApp mengambil tindakan untuk mencegahnya.
Fitur pembatasan baru saat ini sedang dalam pengembangan.

Namun, fitur diharapkan akan diluncurkan kepada pengguna pada update di masa mendatang, sebagaimana dicatat oleh WABetaInfo setelah menemukannya di versi terbaru WhatsApp beta untuk Android (v2.24.10.5).

Dengan menindak spam, WhatsApp diharapkan dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tepercaya bagi penggunanya.

Topik Menarik