Sungai Cibereum Meluap, 67 Rumah di Lebak Banten Banjir

Sungai Cibereum Meluap, 67 Rumah di Lebak Banten Banjir

Terkini | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 16:58
share

LEBAK, iNews.id - Sebanyak 67 rumah di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten terendam banjir, Kamis (2/5/2024). Lokasinya tersebar di Desa Gubugan Cibereum dan Pasirkembang.

Peristiwa itu terjadi pukul 07.00 WIB dengan ketinggian muka air mencapai 70 sentimeter. Banjir disebabkan meluapnya Sungai Cibereum usai diguyur hujan semalaman.

"Jembatan gantung juga tidak bisa dilintasi karena tingginya air sehingga kita siapkan perahu untuk aktivitas warga," ujar Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama.

Dia menyampaikan, bencana banjir dan longsor yang menerjang Kabupaten Lebak setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Bumi Multatuli sejak Rabu (1/5/2024).

"Kita minta masyarakat tetap waspada karena saat ini berdasarkan prediksi BMKG hujan akan kembali menerjang," katanya.

Diketahui, tak hanya banjir, Jalan Raya Rangkasbitung - Bogor KM 36,5 tepatnya Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten juga mengalami amblas, Kamis (2/5/2024) usai diguyur hujan semalaman.

Pantauan di lokasi, sebagian badan jalan mengalami amblas dan sebagian lainnya mengalami retak-retak. Meski demikian, kondisi tersebut tetap dilalui oleh para pengguna kendaraan.

Topik Menarik