Bohongi Polisi, Remaja di Sukabumi Ngaku Dibegal Ternyata Korban Tawuran

Bohongi Polisi, Remaja di Sukabumi Ngaku Dibegal Ternyata Korban Tawuran

Terkini | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 15:55
share

SUKABUMI, iNews.id - Seorang remaja di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengaku menjadi korban begal. Korban mengalami luka parah di beberapa anggota tubuhnya. Namun setelah diselidiki, ternyata peristiwa itu terjadi akibat tawuran antarpelajar sekolah. 

Informasi, peristiwa ini terjadi  Jumat, (29/5/2024) lalu, sekitar pukul 16.00 WIB di area PLTU Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu. Remaja tersebut duel antarpelajar hingga menimbulkan korban jiwa. 

"Dari hasil cek TKP dan pemeriksaan intensif, diketahui bahwa korban sebenarnya menjadi korban tawuran yang diinisiasi oleh tantangan duel antar kelompok pelajar. Dua kelompok pelajar dari sekolah yang berbeda bertemu di TKP untuk melaksanakan duel satu lawan satu dan dua lawan dua," kata Wakapolres Sukabumi, Kompol Rizka Fadhila, Kamis (2/5/2024). 

Rizka Fadhila menjelaskan, dalam duel tersebut, satu orang dari kelompok korban melarikan diri karena takut, sehingga satu orang tersebut menjadi bulan-bulanan dari lawannya. 

Akibatnya, korban mengalami luka-luka serius di kepala, punggung, dan kaki, sehingga harus mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

"Dari situ Satreskrim segera bertindak cepat untuk mengungkap kasus ini. Dua orang tersangka berhasil ditetapkan dengan ancaman pidana sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Anak," paparnya. 

Mengenai pengakuan menjadi korban begal, Rizka Fadhila menyebutkan remaja itu ketakutan. 

"Awalnya karena ketakutan ya, karena pada dasarnya bahwa itu adalah duel tanding yang memang disepakati oleh kedua belah pihak," tuturnya.

Dari kejadian tersebut, Satreskrim Polres Sukabumi menetapkan 2 orang tersangka beserta barang bukti pakaian berlumuran darah yang dipakai korban. 

"Kalau untuk inisial tersangka itu nama F dan A usia untuk ini 16 Tahun. Untuk Kejadian ini baik dari pelaku maupun korban ini yang pertama kali," katanya.

Topik Menarik