FIBA Bakal Buka Kantor di Indonesia usai Bertemu Erick Thohir di Jakarta

FIBA Bakal Buka Kantor di Indonesia usai Bertemu Erick Thohir di Jakarta

Olahraga | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 14:55
share

JAKARTA, iNews.id Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) bakal membuka kantor di Indonesia. Hal itu diketahui setelah para petinggi FIBA berjumpa dengan Erick Thohir selaku FIBA Central Board di Jakarta.

Pada Rabu (1/5/2024), PP Perbasi menerima tamu dari FIBA. Mereka adalah Direktur Eksekutif FIBA, David Crocker, beserta Ingo Weiss, yang menjabat sebagai FIBA Central Board dan Patrick Mariller, yang merupakan FIBA Executive Board Member dan Chief Financial Officer.

Dalam kedatangannya ke Jakarta kali ini, FIBA memiliki misi besar. Mereka berencana membuka kantor di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Erick Thohir setelah bertemu dengan para perwakilan FIBA tersebut pada Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Bertemu dengan sesama FIBA Central Board, Ingo Weiss di Jakarta. Kabar baik untuk bola basket nasional, FIBA akan buka kantor di Indonesia, kata Erick Thohir dilansir dari rilis Perbasi, Kamis (2/5/2024).

Para perwakilan FIBA tersebut juga menyambangi kantor PP Perbasi yang berada di Lantai 8 GBK Arena, Senayan, Jakarta, pada sore hari sebelum bersua dengan Erick. Mereka pun berjumpa dengan para pengurus teras PP Perbasi dalam kesempatan itu yakni Ketum PP Perbasi Danny Kosasih, Sekjen Nirmala Dewi, Wasekjen Rufiana, Waketum Bidang Kompetisi Ratana Arya Krishnan, serta Direktur Legal dan Disiplin George Fernando Dendeng.

Baik Ingo, David, maupun Patrick mengapresiasi apa yang telah dilakukan PP Perbasi dalam mengembangkan bola basket di Indonesia. Mereka bahkan menyimak dengan seksama saat Nirmala Dewi menjelaskan program kerja dan anggota PP PERBASI yang tersebar di 34 provinsi, dari Aceh sampai Papua.

Ini sebuah penghormatan dan kebanggaan kami memiliki anggota yang menyebar di 34 provinsi. Dari Aceh hingga Papua, Nirmala menjelaskan.

Ingo juga sempat melihat ruang kerja staf di PP Perbasi yang letaknya di samping ruang rapat. Ruangan disetting sebagai ruang kerja untuk sekitar 10 pegawai.

Bagus. Pernah lihat kantornya federasi bola basket Jepang? Sama, ujar Ingo.

Perwakilan FIBA sempat ikut dalam jamuan makan siang bersama. Di sela-sela jamuan makan, mereka berbincang terkait masa depan bola basket di Indonesia dengan pengurus PP Perbasi.

Sebelumnya, mereka juga menyempatkan diri bertemu dengan para pemain di GBK Arena yang sedang berjuang menembus Timnas Basket U-18 Putra untuk tampil di SEABA U-18 Juli mendatang. Para pemain semringah mendapat kunjungan ini kemudian menyalami satu per satu wakil FIBA yang selanjutnya melakukan foto bersama.

Ingo yang sukses antarkan Jerman juara Piala Dunia FIBA 2023 mencoba membagi resep kepada pemain. Dia memberikan motivasi kepada pemain agar fokus menjadi pemain besar di masa mendatang dengan menerapkan pola hidup sehat.

Rencananya, perwakilan FIBA juga akan bertemu Menpora Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora Kamis (2/5/2024). Pertemuan ini untuk mematangkan rencana FIBA membangun kantor di Indonesia.

Topik Menarik