Viral Oknum TNI AL Pukul Sopir Katering di Bogor, Danpuspom: Sudah Dimediasi

Viral Oknum TNI AL Pukul Sopir Katering di Bogor, Danpuspom: Sudah Dimediasi

Terkini | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 10:45
share

JAKARTA, iNews.id - Viral oknum prajurit TNI AL Kopka Khairul Anam memukul sopir katering bernama Afif di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi pada Senin (29/4/2024) lalu.

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Mayjen Yusri Nuryanto menyebut, kedua pihak yang bertikai sudah dimediasi dan sepakat berdamai.

"Jadi berkaitan dengan kemarin yang terakhir yang viral, salah satu oknum, dan sudah kita tindak lanjuti dan sudah ada mediasi dari Dansatnya (Komandan Satuan)," kata Yusri di sela Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) POM TNI-Propam Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (2/5/2024).

Yusri menyebut, ada miskomunikasi ketika itu sehingga terjadi perselisihan di jalan.

"Jadi memang ada miskomunikasi, ada perselisihan di jalan dan sudah ditindaklanjuti Dansat ya, dan sudah kita tangani," ujarnya.

Sementara itu dalam keterangan tertulis Dispenal, terungkap pengendara pikap bernama Afif membenarkan pada hari Senin 29 April 2024 sekitar pukul 15.15 WIB di daerah Cileungsi, dirinya dipukul Kopka Khairul Anam karena menyalip mobil Kopka Khairul dalam jarak yang cukup dekat.

Afif kemudian mengejar mobil Kopka Khairul untuk meminta penjelasan kenapa dirinya dipukul.

"Bahwa benar saya pengendara mobil pikap Gran Max mengakui melakukan pelanggaran lalu lintas dengan mengendarai mobil secara kencang dan ugal-ugalan setelah terjadinya pemukulan, dengan maksud untuk mengejar mobil bapak Khairul Anam untuk meminta penjelasan mengapa terjadi pemukulan tersebut dan mematahkan spion kiri mobil Kopka Khairul," ujar Afif.

Kopka Khairul juga mengakui dirinya memukul Afif. Keduanya lalu saling bermaafan.

"Saya Kopka Khairul Anam bahwa benar tindakan pemukulan terhadap saudara Afif. Dan saya beserta saudara Afif telah saling memaafkan atas kesalahan masing-masing," kata Khairul.

Topik Menarik