Ammar Zoni Sidang Kasus Narkoba Hari Ini, Pengacara: Mudah-mudahan Dia Taubat Nasuha 

Ammar Zoni Sidang Kasus Narkoba Hari Ini, Pengacara: Mudah-mudahan Dia Taubat Nasuha 

Berita Utama | inews | Kamis, 2 Mei 2024 - 09:45
share

JAKARTA, iNews.id - Muhammad Ammar Alruvi alias Ammar Zoni berharap mendapat keringanan di sidang dakwaan kasus narkoba ketiganya. Sidang teri dijadwalkan berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Kamis 2 Mei 2024.

Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Ammar, Jon Mathias. Dia menegaskan, Ammar siap atau tidak harus menerima hasil dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) hari ini.

"Kalau dia siap dan tidak siap (harus terima dakwaan JPU), kan sesuai Undang Undang harus siap menerima keputusan. Dia berharap alasan peringan diberikan lah ke dia, karena faktornya kan anaknya masih kecil," kata Jon Mathias saat dihubungi awak media belum lama ini.

Bukan tanpa alasan, harapan itu muncul, kata Jon, lantaran Ammar termasuk golongan pengguna narkoba seperti dua kasus sebelumnya.

"Dalam hal ini kita lihat dia cuma sebagai pemakai, bukan bandar narkoba kan. Contoh kasus 2017, 2023 kan dia pemakai," kata Jon.

Alasan lain juga disebutkan sang kuasa hukum. Jon menilai, Ammar Zoni masih memiliki masa depan yang panjang di usianya saat ini.

"Dia kan masa depannya masih panjang, dia masih muda, ya paling yang akan kita kedepankan. Mudah-mudahan dia taubat nasuha-lah dengan masalah narkoba ini," katanya.

Ammar Zoni ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di apartemen di kawasan Serpong, pada 12 Desember 2023 malam. Dari TKP ditemukan 4 paket sabu dan satu paket kecil ganja.

Sang aktor hanya bisa menangis saat diamankan polisi. Namun polisi memastikan tidak ada perlawanan dari sang aktor saat proses penangkapan. Sikap kooperatif Ammar membantu polisi dalam mengejar penyuplai narkobanya.

Topik Menarik