Kata Kapolri soal Anggota Polresta Manado Brigadir RAT Diduga Bunuh Diri

Kata Kapolri soal Anggota Polresta Manado Brigadir RAT Diduga Bunuh Diri

Berita Utama | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 16:00
share

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo buka suara terkait kasus kematian anggota Polresta Manado Brigadir RAT. Brigadir RAT ditemukan tewas diduga bunuh diri di dalam mobil di Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024).

Kapolri mengatakan, kepolisian tengah mendalami motif Brigadir RAT bunuh diri.

"Motifnya yang sedang didalami," kata Kapolri di Stadion Madya Senayan, Rabu (1/5/2024).

Jenderal bintang empat itu menegaskan, pihak Polda Metro Jaya yang nantinya akan menjelaskan perkembangan kasus tersebut.

"Saya kira nanti, karena itu sangat teknis biar yang menjelaskan nanti level Polres atau Polda," katanya.

Sebelumnya, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) Polri mengonfirmasi tembakan yang menyebabkan luka pada kepala Brigadir RAT berasal dari dalam mobil. Proses investigasi kini sudah dinyatakan selesai.

Anggota tim Puslabfor Polri Kompol Irfan menyatakan, tidak ada tanda-tanda pecahnya jendela atau kaca mobil yang menunjukkan tembakan tersebut berasal dari luar.

"Tidak ada kerusakan pada jendela atau kaca mobil sebagai bukti tembakan. Ini menegaskan bahwa tembakan berasal dari dalam mobil," ujarnya, Senin (29/4/2024).

Menurut Irfan, kesimpulan ini didasarkan pada hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan forensik yang dilakukan Tim Labfor Polri.

Topik Menarik