Persiapan May Day Fiesta di Stadion Madya GBK, Panggung Hiburan Disediakan

Persiapan May Day Fiesta di Stadion Madya GBK, Panggung Hiburan Disediakan

Berita Utama | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 14:30
share

JAKARTA, iNews.id - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day disambut antusias oleh para serikat pekerja, Rabu (1/5/2024). Acara May Day Fiesta pun di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Pantauan iNews.id , panggung hiburan disediakan panitia untuk para peserta acara. Presiden Partai Buruh, Said Iqbal akan menyampaikan pidato kebangsaan di atas panggung itu.

Hingga pukul 12.00 WIB, belum terlihat adanya buruh yang memadati tribun stadion. Mereka masih terlihat berkumpul di area luar stadion.

Dari susunan acara yang diterima, May Day Fiesta akan dimulai pukul 12.30 WIB hingga 16.00 WIB. Para buruh yang menggelar aksi di kawasan Patung Kuda akan menggelar long march menuju Senayan.

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan aksi May Day 2024 akan diselenggarakan di ratusan kota industri di seluruh Indonesia.

"Sebanyak 200.000 orang lebih akan mengikuti May Day di seluruh Indonesia, antara lain di Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Semarang, Batam, Makassar, Banjarmasin, Ternate, Mimika, dan lain sebagainya," kata Said Iqbal dalam keterangannya, Selasa (30/4/2024).

Khusus di Jakarta, aksi akan berpusat Istana Negara pukul 09.30-12.30 WIB. Sebanyak 50.000 buruh disebut akan ikut serta dalam aksi tersebut.

Said Iqbal mengatakan, ada dua tuntutan utama yang diserukan oleh peserta aksi May Day, yaitu mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja dan hapus outsourcing tolak upah murah (HOSTUM).

Topik Menarik