Profil Sam Bobo, Penulis Lagu Nurlela Telah Berpulang

Profil Sam Bobo, Penulis Lagu Nurlela Telah Berpulang

Gaya Hidup | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 10:55
share

JAKARTA, iNews.id - Nama Sam Bobo sudah tidak asing lagi di blantika musik Indonesia. Dia sudah terjun ke Industri musik sejak 1980-an.

Dia dikenal sebagai penulis sekaligus pencipta lagu-lagu ternama di Indonesia. Salah satu lagu hitsnya berjudul Nurlela.

Sam Bobo kini telah berpulang. Kabar kepergiannya disampaikan pengamat musik Stanley Tulung melalui akun Instagramnya @stanleytulung.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun .. Telah berpulang penulis lagu SAM BOBO. Salah satu karyanya adalah "Nurlela" bersama Deddy Dhukun Selamat jalan teman. Semoga mimpi indah di tidur panjangmu Al fatihah," tulis Stanley Tulung di Instagramnya, Rabu (1/5/2024).

Seperti apa sosok Sam Bobo? Dilansir dari berbagai sumber, berikut profil Sam Bobo yang telah banyak melahirkan karya-karya luar biasa.

Selama berkarier, Sam Bobo bersahabat baik dengan sejumlah musisi legendaris lainnya, seperti Deddy Dhukun, Dodo Zakaria, Dian Pramana Putra. Sam Bobo telah menciptakan berbagai lagu yang masih akrab di telinga masyarakat Indonesia, seperti lagu Jadi Atau Tidak yang dibawakan oleh Titi DJ pada 1985, lagu Dinda yang dinyanyikan oleh Utha Likumahua pads 1983, serta lagu Cinta Itu Terbuka yang dipopulerkan Dian Pramana Putra dan Dian Mayasari pada 1987.

Tak hanya itu, pada 1982 penyanyi Vina Panduwinata sempat mempopulerkan lagu yang ditulis oleh Sam Bobo, melalui lagu yang bertajuk Suara Hati Yang Damai. Bahkan penyanyi kondang Chrisye juga sempat membawakan lagu karya Sam Bobo yang berjudul Nyanyian Cinta Dari Seberang yang sempat hits pada 1981.

Salah satu lagunya yang berjudul Nurlela kembali viral beberapa waktu lalu di media sosial TikTok. Lagu tersebut menjadi salah satu karyanya yang fenomenal sempat dibawakan Rumpies, Vina Panduwinata, Trie Utami, Malyda dan Atiek CB pada 17 Mei 2008 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Sampai sekarang, lagu tersebut masih populer dan didengarkan generasi sekarang. Ini menjadi bukti nyata karya-karya Sam Bobo tak lekang oleh waktu dan masih bisa dinikmati berbagai generasi.

Topik Menarik