Motor Listrik Kembaran Vespa Mejeng di PEVS 2024, Harganya Cuma Rp10 Jutaan

Motor Listrik Kembaran Vespa Mejeng di PEVS 2024, Harganya Cuma Rp10 Jutaan

Otomotif | inews | Rabu, 1 Mei 2024 - 07:39
share

JAKARTA, iNews.id - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, menampilkan deretan mobil dan motor elektrik terbaru. Salah satunya motor listrik kembaran Vespa GTS.

Namun yang bikin kaget motor listrik bernama Volta Mandala tersebut dibanderol cuma Rp10 jutaan. Kok bisa?

Chief Marketing Officer Volta Indonesia Semesta, Wiwin Dewi Herawati mengatakan, pihaknya menghadirkan varian warna baru, yakni brilian white dan yellow. Motor listrik ini diharapkan dapat bersaing dengan kendaraan konvensional yang hadir dengan warna beragam.

"Varian warna brilian white dan yellow baru kita rilis kemarin (bulan) Ramadhan. Tapi karena tidak ada pameran, jadi baru bisa kita kenalkan hari ini ke publik," ujar Wiwin di PEVS 2024, Selasa (30/4/2024). 

Wiwin menegaskan semua motor Volta yang ditampilkan pada pameran PEVS 2024 sudah dipotong subsidi plus diskon selama pameran. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau demi mendukung program pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik.

"Mandala ini terbatas ya, saya tidak bisa menyebutkan berapa besar unit yang tersedia. Kalau harga, semua itu sudah harga on the road dan dipotong subsidi," katanya

"Kalau Mandala ini baru banget, sudah ada pesanan di distributor kita. Di Fatmawati sudah sold out malah. Saya harus lihat data berapanya, tapi lumayan sih sudah ratusan," ujar Wiwin. 

Volta Mandala dijual Rp18.950.000, belum termasuk subsidi dari pemerintah Rp7 juta menjadi Rp11 juta). Terdapat 2 slot baterai lithium yang diklaim tahan panas dengan jarak maksimum 130 kilometer dengan dua baterai dan daya angkut maksimal 150 kilogram. Estimasi kecepatan maksimal diklaim 55 km/jam, dengan daya motor 1.000 watt.

Topik Menarik