MNC Peduli Serahkan Bantuan 10.000 Masker untuk Pasien Kanker di Rumah Singgah Bunda Peduli 

MNC Peduli Serahkan Bantuan 10.000 Masker untuk Pasien Kanker di Rumah Singgah Bunda Peduli 

Terkini | inews | Selasa, 30 April 2024 - 16:47
share

JAKARTA, iNews.id - MNC Peduli menyerahkan bantuan 10.000 masker untuk pasien kanker di Rumah Singgah Bunda Peduli, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024). Pemberian masker tersebut sangat berguna bagi para pasien,

Pemiliik Rumah Singgah Bunda Peduli, Friska atau Bunda Latisya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli. Mereka diwajibkan menggunakan masker ketika keluar rumah singgah untuk berobat di RS Cipto Mangunkusumo.

"Alhamdulillah, masya Allah tabarakallah, masker kan kita untuk kadang-kadang beli sendiri kita tidak punya stok untuk masker. Alhamdulillah dapat bantuan masker, karena kalau untuk rumah sakit itu ataupun mereka keluar dari rumah singgah kita wajibkan untuk mengenakan masker," ucap Bunda Latisya saat diwawancarai, Selasa (30/4/2024).

Bunda Latisya mengungkapkan alasannya membangun rumah tersebut karena dulu sempat tinggal di rumah singgah berbayar hingga kesusahan dalam ekonomi. Akhirnya Bunda Latisya bertekad membangun rumah singgah sendiri secara gratis untuk para pasien.

"Kami pernah kelaparan dan ini hasil dari pelajaran yang kami dapati sehingga suatu saat kalau kami punya rumah singgah kami bisa memberikan gratis bisa memberikan makan, bantuan susu, bismillah kita bisa bantu," tutur Bunda Latisya.

Rumah singgah yang dibangun tahun 2021 itu, kini dihuni oleh 18 pasien kanker. Ada 15 anak-anak dan 3 orang dewasa.

"Di sini semua dari berbagai daerah, yang memang sedang berobat di RSCM itu kita pasien dari Papua, Padang, Nias, Lampung dari semua Pulau Jawa. Kita total ada 18, 15 pasien anak, 3 pasien dewasa," ucap Bunda Latisya.

Sementara itu saat berkunjung di Rumah Singgah Bunda Peduli, tim MNC Peduli melakukan permainan bersama anak-anak. Keceriaan dan tawa anak-anak itu begitu terasa ketika bermain bersama kakak-kakak dari MNC Peduli.

Topik Menarik