Bus Masuk Jurang Sedalam 200 Meter, 25 Orang Tewas Belasan Lainnya Luka-Luka

Bus Masuk Jurang Sedalam 200 Meter, 25 Orang Tewas Belasan Lainnya Luka-Luka

Berita Utama | inews | Selasa, 30 April 2024 - 12:19
share

LIMA, iNews.id Sebuah bus jatuh ke jurang dari jalan pegunungan di Peru Utara, akhir pekan lalu. Pemerintah setempat pada Senin (29/4/2024) mengungkapkan, sedikitnya 25 orang tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam kecelakaan itu.

Pejabat setempat, Olga Bobadilla, mengatakan kepada radio RPP bahwa insiden maut pada Minggu (28/4/2024) malam itu terjadi di jalan tanah berlubang di Kota Celendin, Wilayah Andean di Cajamarca. Dan bus tersebut jatuh ke dalam jurang sedalam sekitar 200 meter, kata Bobadilla.

Salah satu pejabat di kota itu, Jaime Herrera menuturkan, bus tersebut membawa lebih dari 50 penumpang. Pascakecelakaan, kendaraan itu terdampar di tepi sungai, dan beberapa penumpangnya hanyut terbawa air.

Petugas penyelamat dan petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan di lokasi kecelakaan. Para korban luka pun telah dilarikan ke rumah sakit. Pemerintah Kota Celendin menyatakan 48 jam berkabung atas musibah bus masuk jurang itu.

Kecelakaan sering terjadi di jalan-jalan Peru karena kendaraan yang melaju dalam kecepatan tinggi, kondisi jalan yang buruk, kurangnya rambu-rambu, dan buruknya penegakan peraturan lalu lintas. Tahun lalu, negara ini mencatat lebih dari 3.100 kematian akibat kecelakaan lalu lintas.

Topik Menarik