Kata Ferarri Usai Golnya ke Gawang Uzbekistan Dianulir: Ada Kejanggalan, Wasit Rugikan Indonesia

Kata Ferarri Usai Golnya ke Gawang Uzbekistan Dianulir: Ada Kejanggalan, Wasit Rugikan Indonesia

Berita Utama | inews | Selasa, 30 April 2024 - 02:15
share

DOHA, iNews.id- Bek Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ferarri menyebut Indonesia kurang beruntung saat kalah dari Uzbekistan U-23 0-2 di semifinal Piala Asia U-23 2024. Ferarri juga menyayangkan banyak keputusan wasit yang kontroversial.

Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Uzbekistan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) malam WIB. Garuda Muda sempat unggul lebih dulu lewat gol Muhammad Ferarri.

Namun entah mengapa wasit menganulir gol tersebut karena Ramadhan Sananta dianggap offside. Serigala Putih -julukan Timnas Uzbekistan U-23- kemudian merespons dengan gol dari Khusayin Norchaev (68), dan gol bunuh diri Pratama Arhan (86).

Ferarri mengakui Timnas Indonesia U-23 kurang beruntung dalam laga tersebut. Pemain Persija Jakarta itu juga menyoroti sejumlah keputusan wasit Shen Yinhao yang kontroversial dan merugikan untuk Garuda Muda.

Setelah saya mencetak gol, padahal kita masih bisa dibilang beruntung untuk hari ini, kata Ferarri selepas pertandingan, Senin (29/4/2024).

Tapi ada kejanggalan bagi saya dari pihak-pihak wasit yang tidak menguntungkan buat kita sambungnya.

Meski demikian, Ferarri menegaskan Timnas Indonesia U-23 tidak akan patah arang untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Selanjutnya, Garuda Muda akan memperebutkan predikat juara ketiga melawan tim yang kalah dalam laga Irak U-23 versus Jepang U-23.

Tapi ke depannya kita untuk peringkat ketiga kita bakal berusaha untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris, tutur Ferarri.

Kita sudah bermain bagus, tapi hanya keberuntungan yang tidak ada di kita, tandasnya.

Topik Menarik