Cerita tentang Pesugihan, Film Menjelang Ajal Tayang 30 April 2024!

Cerita tentang Pesugihan, Film Menjelang Ajal Tayang 30 April 2024!

Gaya Hidup | inews | Senin, 29 April 2024 - 18:22
share

JAKARTA, iNews.id - Belakangan ini sedang ramai cerita mengenai rumah makan atau warung nasi yang menggunakan “penglaris”. Berbagai cerita rumah makan dengan penglaris ini diangkat menjadi sebuah film berjudul 'Menjelang Ajal' yang akan tayang mulai 30 April 2024. 

Yuk cek ciri-ciri warung makan yang diduga pakai penglaris sebagai berikut:

1. Warung makan terlihat kotor, tetapi banyak orang yang ingin makan di warung tersebut. Makhluk-makhluk gaib menyukai tempat yang kotor dan lembap. Oleh karena itu, warung kotor dan ramai bisa menjadi salah satu ciri dari warung pesugihan yang pakai jin penglaris.

2. Biasanya, pemilik warung tidak membolehkan makanan dibungkus atau dibawa pulang. Sebab, rasa makanan yang dimakan langsung di warung dengan makanan yang dibungkus akan berbeda. Kekuatan magis jin penglaris hilang saat melewati jembatan atau perempatan jalan sekitar warung makan.

3. Ciri lainnya adalah warung makan memiliki toilet yang tidak bisa dibuka atau digunakan oleh para pelanggan. Toilet itu terlarang dibuka pelanggan karena di sana jin penglaris melakukan tugasnya. Sebelum disajikan, makanan terlebih dahulu dimasukkan ke dalam toilet tempat Jin berada. Kemudian, Jin melakukan ritual pada makanan yang akan disajikan.

4. Pemilik warung akan meracik sendiri bumbu masakan padahal memiliki banyak karyawan. Hal ini dikarenakan sudah ada aturan tertentu dalam meracik masakan. Jika salah meracik, maka kekuatan magis pada makanan tidak akan bekerja.

(Foto: dok The Publistic)
(Foto: dok The Publistic)

5. Warung makan tutup pada hari-hari tertentu. Pemilik warung yang mempunyai jin penglaris memiliki aturan dan larangan untuk berbuka pada hari-hari tertentu, sesuai dengan aturan dari jin penglaris.

Berbagai hal tentang pesugihan, seperti ciri-ciri di atas dan bahayanya orang yang memakai penglaris, bisa Anda tonton di film 'Menjelang Ajal' yang diproduksi oleh Rapi Films.

Film yang tayang mulai 30 April 2024 di bioskop kesayangan ini diperankan oleh Shareefa Daanish, Dafa Wardhana, Caitlin Halderman, Shakeel Fauzi Aisy, Ruth Marini, dan Michael Olindo. Jangan ketinggalan, rasakan bahayanya!

Topik Menarik