Bantu Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan, 2 Emak-Emak di Nias Raih Penghargaan

Bantu Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan, 2 Emak-Emak di Nias Raih Penghargaan

Terkini | inews | Senin, 29 April 2024 - 12:31
share

NIAS, iNews.id - Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani memberikan penghargaan kepada emak-emak yang membantu penangkapan pelaku pembunuhan di wilayah hukum Polres Nias. Kedua emaik-emak itu bernama Mesilina Telaumbanua dan Yustina Hulu.

Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani mengucapkan terima kasih atas dukungan serta peran aktif kedua emak-emak tersebut, satu di antaranya merupakan tokoh agama. Berkat bantuan emak-emak tersebut, kata dia IH alias Ama Emki (45 tahun) pelaku pembunuhan terhadap SH alias Ama Domi (36 tahun) yang terjadi pada Kamis (18/4/2024) di Dusun I Desa Sifaoro'asi Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara menyerahkan diri kepada Polri. 

"Terima kasih kepada ibu berdua semoga Tuhan yang membalas kebaikan tersebut kepada ibu berdua dan keluarga,” ujar Revi Nurvelani dalam sambutannya, Senin (29/4/2024).

Selain memberikan penghargaan kepada Mesilina Telaumbanua dan Yustina Hulu, Kapolres Nias juga memberikan penghargaan kepada Kanit Intel Polsek Lahewa Bripka Kasieli Telaumbanua, yang berperan terhadap pengungkapan kasus tersebut. 

Ketiga personel Polsek Bawolato itu, Bripka Ahmad Aris Ritong, Brigadir Ikuti Zisokhi Gulo, Briptu Peniel Dalizomasi Gori juga mendapatkan penghargaan. Mereka berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada Minggu (25/4/2024) di Desa Sisarahili Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias. 

Korban bernama Sarifati Zalukhu alias Ina Titi serta melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku Sona'aro Lafau alias Sona. Pelaksanaan pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi personel Polres Nias, Senin (29/4/2024) di lapangan apel Polres Nias. 

AKBP Revi Nurvelani menyampaikan, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarkat yang telah berperan aktif dalam membantu petugas, sedangkan penghargaan kepada personel merupakan sebagai bentuk apresisasi pimpinan atas kontribusi yang lebih dalam pelaksanaan tugas.

"Bagi personel yang menerima penghargaan, jadikan ini sebagai kebanggaan untuk lebih berkarya dan berprestasi di masa yang akan datang. Bagi personel lain silakan berlomba melakukan yang terbaik, tunjukkan prestasi dengan penuh inovatif, bagi personel yang kreatif pasti di Ganjar dengan dengan Reward,” ucapnya.

Topik Menarik