Aksi TikToker Melompat Keluar Masuk Kereta yang Sedang Berjalan Dihujat Netizen

Aksi TikToker Melompat Keluar Masuk Kereta yang Sedang Berjalan Dihujat Netizen

Otomotif | inews | Senin, 29 April 2024 - 11:10
share

JAKARTA, iNews.id Dua TikToker, Indra Prajito dan Dono Pradana membuat konten berbahaya. Dalam video terlihat Indra Prajito keluar dari kereta yang sedang berjalan hingga hampir terjatuh.

Video tersebut diunggah Dono Pradana dalam akun TikTok pribadinya yang langsung diunggah kembali banyak akun. Warganet menilai aksi mereka membahayakan.

Indra Prajito yang menggunakan sweter abu-abu celana panjang abu-abu tua terlihat mendekati pintu gerbong kereta yang sedang berjalan. Lalu, dia keluar dari gerbong kereta yang sedang berjalan dan hampir terjatuh.

Indra Prajito turun dengan kaki kanannya terlebih dahulu sehingga tidak bisa menjaga keseimbangannya dengan baik. Beruntung, dia tidak terjatuh dan masuk kembali ke gerbong dengan cara melompat.

Saat masuk ke dalam gerbong, Indra Prajito juga sempat terbentur gerbong kereta. Dia terlihat tertawa tanpa merasa bersalah dengan aksinya.

Video tersebut juga diunggah akun X (Twitter) @jalur5_, yang ditanggapi Kereta Api Indonesia melalui cuitannya di komentar. Disebutkan apa yang dilakukan TikToker tersebut tidak dibenarkan dan bisa merugikan banyak pihak.

Hal tersebut sangat tidak dibenarkan dan membahayakan keselamatan penumpang dan perjalanan KA. Petugas di atas KA dan Railmin juga selalu mengimbau agar mematuhi instruksi petugas dan larangan yang berpotensi membahayakan penumpang dan perjalanan KA. Pelanggan yang melanggar aturan tersebut dapat dikenai sanksi mulai dari teguran, peringatan sampai diturunkan di stasiun terdekat. Trims, tulis @KAI121.

Melihat video tersebut, netizen merasa geram karena konten yang dibuat kedua TikToker tersebut sudah di luar batas. Bahkan, ada dari mereka yang meminta keduanya dicoret dan tidak boleh lagi naik kereta api.

Biasa nya nih yahh , bisa di-blacklist dari naik KAI jarak jauh yahhh, tulis @adii***.

Ini kalo ketahuan kai gimana,ujar @ka***.

Wah gak bisa dibiarin nih, ucap @kai_railfans***.

Topik Menarik