Effendi Syahputra Prediksi Indonesia U-23 Menang Lawan Uzbekistan di Piala Asia 2024

Effendi Syahputra Prediksi Indonesia U-23 Menang Lawan Uzbekistan di Piala Asia 2024

Terkini | inews | Senin, 29 April 2024 - 07:55
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Pemuda dan Olahraga, Effendi Syahputra memprediksi Timnas Indonesia U-23 akan menaklukkan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Garuda muda diprediksi menang tipis atau lewat babak adu penalti. 

Namun, Effendi juga berharap anak asuh Shin Tae-yong mampu mengalahkan Uzbekistan di waktu normal meski dengan skor tipis. 

"Saya kira kalau menang mungkin akan tipis, kalau tidak mungkin lewat adu tos-tosan penalti," kata Effendi, Minggu (28/4/2024) malam. 

Effendi menilai, duel Timnas kelompok umur U-23 itu akan berlangsung seru dan menarik ditonton bagi masyarakat pecinta sepak bola. 

Dia pun berharap, Garuda Muda yang berisi Arkhan Pratama dkk itu tampil all out demi mengamankan tiket tampil di Olimpiade Paris nanti. 

"Pertandingan akan menarik dan ketat, harapan kita motivasi tinggi anak-anak bisa memberi kemenangan untuk Indonesia," ujarnya.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024). Ini akan jadi laga sulit bagi pasukan Shin Tae-yong.

Uzbekistan punya rekor sempurna di Piala Asia U-23 2024. Uzbekistan belum kalah sejak penyisihan grup.

Uzbekistan bahkan cleansheet di empat laga Piala Asia U-23 dan mencetak 12 gol. Rekor itu jadi bukti Uzbekistan bukan lawan yang mudah.

Terlebih, Ernando Ari dkk pernah kalah dari Uzbekistan di Asian Games 2023 yang lalu. Saat itu, Indonesia kalah di perpanjangan waktu dengan skor 0-2.

Untuk itu, pemain Indonesia Witan Sulaeman menyadari lawan Uzbekistan akan jadi laga sulit. Dia akan mati-matian di laga tersebut.

Topik Menarik