MKD Tegaskan Pelat Nomor DPR di Mobil Brigadir RAT Palsu

MKD Tegaskan Pelat Nomor DPR di Mobil Brigadir RAT Palsu

Terkini | inews | Minggu, 28 April 2024 - 22:00
share

JAKARTA, iNews.id - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menegaskan pelat nomor khusus anggota DPR yang terpasang di mobil Toyota Alphard yang digunakan oleh Brigadir RAT, yang diduga melakukan bunuh diri, bukanlah pelat nomor resmi milik anggota dewan. Pelat nomor itu dipastikan palsu.

Wakil Ketua MKD DPR Nazaruddin Dek Gam menyataka telah menelusuri pelat nomor khusus tersebut yang kini menjadi sorotan.

"Jadi MKD sudah mengecek bahwa nomor itu sudah pasti palsu," kata Dek Gam, Minggu (28/4/2024).

Dia menjelaskan nomor pelat palsu tersebut berupaya menyerupai kode bagi pimpinan Badan Legislasi (Baleg). Namun, angka-angka yang tertera di pelat tersebut jelas terlihat palsu.

"Kami pastikan itu palsu, dan kami segera akan menindaklanjuti, termasuk akan melaporkan ke kepolisian," ujarnya.

Sementara itu, polisi masih terus mendalami kematian Brigadir RAT. Polisi berencana untuk memeriksa handphone milik Brigadir RAT guna menggali motif bunuh dirinya.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat menambahkan polisi masih menunggu hasil pemeriksaan dari Labfor Mabes Polri atas handphone milik Brigadir RAT. Pemeriksaan ini diharapkan dapat mengungkap motif pasti di balik aksi bunuh diri Brigadir RAT.

"Untuk motif dia bunuh diri masalah pribadi. Itu masih kita dalami lagi kepada istri, kerabat, dan keluarga. Kita akan buka nanti isi handphone yang bersangkutan," katanya.

Topik Menarik