Prabowo Persiapkan Diri untuk Lanjutkan Jokowi, Tak Ingin Waktu Terbuang

Prabowo Persiapkan Diri untuk Lanjutkan Jokowi, Tak Ingin Waktu Terbuang

Terkini | inews | Minggu, 28 April 2024 - 20:36
share

JAKARTA, iNews.id  - Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa dirinya tengah berfokus untuk mempersiapkan diri menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024. Dia mengklaim tak ingin ada waktu terbuang.

Prabowo mengungkapkan bahwa persiapan tersebut meliputi pemahaman mendalam terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh bangsa, serta mengadakan diskusi dengan berbagai pihak untuk merumuskan langkah-langkah strategis guna membangun Indonesia.

"Kami belajar masalah, kami kumpulkan para pakar, kami diskusi dengan semua unsur agar kami (dapat) rumuskan langkah-langkah sehingga tanggal 20 Oktober nanti dengan penyerahan mandat, tidak akan ada vakum, tidak akan ada waktu yang terbuang," ujar Prabowo dalam sambutannya di acara halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kantor PBNU, Jakarta, pada hari Minggu (28/4) siang.

Prabowo juga mengakui bahwa selama proses persiapan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan banyak bantuan dan perhatian kepadanya. Hubungan keduanya pun dikatakan Prabowo menjadi lebih akrab.

"Betapa besar Pak Joko Widodo menyiapkan saya Saudara-saudara sekalian. Beliau seorang (sosok) yang boleh saya katakan sangat teliti. Beliau sangat teliti," tutur Prabowo.

"Sampai sekarang pun beliau memperhatikan saya dan saya merasa disiapkan benar-benar. Kemarin-kemarin saya masih dipanggil ‘Menhan’ kan, sekarang sudah lebih akrab, (dipanggil) ‘Mas Bowo’,” tuturnya.


Prabowo juga menambahkan bahwa salah satu bentuk persiapan dan perhatian dari Jokowi adalah dengan memberikan petunjuk untuk melakukan kunjungan kehormatan ke beberapa negara.

Pada awal April 2024, Prabowo telah melakukan kunjungan ke Tiongkok dan Jepang. Selanjutnya, ia juga berencana untuk melakukan kunjungan ke Timur Tengah, sebagaimana yang diarahkan oleh Presiden Jokowi.

Topik Menarik