Emak-Emak Viral Minta Sedekah sambil Marah Diamankan Satpol PP Bogor, Kini Dibawa ke RSJ

Emak-Emak Viral Minta Sedekah sambil Marah Diamankan Satpol PP Bogor, Kini Dibawa ke RSJ

Terkini | inews | Minggu, 28 April 2024 - 19:54
share

BOGOR, iNews.id - R (50), emak-emak yang viral karena berkeliaran meminta sedekah dengan cara marah-marah dan sempat berkeliling beberapa kota di Jawa Barat, kini diamankan oleh petugas Satpol PP Kota Bogor. Saat ini dia dibawa Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Marzuki Mahdi.

Ibu tersebut sempat viral di media sosial karena videonya yang menunjukkan dirinya meminta sedekah dengan cara yang tidak sopan dan emosional. Video tersebut direkam di beberapa kota di Jawa Barat, seperti Bandung, Cianjur, dan Sukabumi.

Melihat kondisi ibu tersebut, Satpol PP Kota Bogor memutuskan untuk mengamankannya demi keselamatannya dan orang lain.

"Daripada di jalanan ada risiko, kasihan anak ibu," kata Kasiop Satpol PP Kota Bogor Surya Dharma seperti dilihat dari Instagram Satpol PP Bogor, Minggu (28/4/2024).

Surya menyebut menerima informasi mengenai emak-emak itu dari media sosial. Dia segera melakukan tindakan bersama Dinas Sosial Bogor.

"Sampai akhirnya tadi pagi kepada satuan, keberadaan ibu di mana coba dipatrolikan bersama jajaran dinsos atau lainnya," ujarnya.

Perempuan paruh baya itu didampingi Dinsos Bogor untuk menjalani proses asesmne. Setelah assessment selesai, ibu tersebut akan dibawa ke RSJ Marzuki Mahdi Kota Bogor untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Topik Menarik