Hasil Liga 1: Persebaya Tutup Musim 2023-2024 dengan Hajar Persik

Hasil Liga 1: Persebaya Tutup Musim 2023-2024 dengan Hajar Persik

Olahraga | inews | Minggu, 28 April 2024 - 19:07
share

SURABAYA, iNews.id- Persebaya Surabaya berhasil menutup perjalanan di Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan. Persebaya menang 2-1 atas Persik Kediri.

Laga berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/4/2024). Persebaya tampil apik.

Jalannya Pertandingan

Persebaya langsung tancap gas menyerang begitu laga dimulai. Mereka pun nyaris mendapatkan gol pada menit sembilan lewat kerjasama apik Bruno Moreira dan Kasim Botan, tetapi penyelesaian akhir dari Bruno mengarah tepat ke pelukan Eko Saputro.

Delapan menit berselang, gantian Persik yang mengancam pertahanan tuan rumah ketika Flavio Silva lolos dari jebakan offside. Namun, sontekannya di depan gawang bisa ditepis oleh Andhika Ramadhani.

Jual beli serangan terus terjadi di pertengahan laga. Kedua tim sama-sama bermain dalam tempo cepat.

Pada menit 31, Macan Putih -juluakn Persik Kediri- kembali mendapatkan peluang emas untuk memecah kebuntuan. Sayangnya, umpan silang Faris Aditama yang disambar oleh tendangan mendatar Ze Valente masih terlalu lemah sehingga Andhika Ramadhani bisa menangkapnya dengan mudah.

Persebaya terus berada dalam tekanan tim tamu di menit-menit akhir babak pertama. Namun, hingga turun minum masih belum ada gol yang tercipta sehingga paruh pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua

Bajul Ijo -julukan Persebaya- mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di awal babak kedua. Hasilnya, mereka mampu unggul 1-0 lewat gol Wildan Ramdhani pada menit 53.

Sayangnya, keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan empat menit saja. Sebab pada menit 57, Persik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via gol Fitra Ridwan yang bekerjasama dengan apik dengan Flavio Silva.

Pada menit 68, Persebaya kembali nyaris memimpin. Namun, tendangan melengkung Ze Valente yang mengarah ke tiang jauh masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Sepuluh menit berselang, tim asuhan Paul Munster itu lagi-lagi mengancam pertahanan tim tamu. Namun sayang, lagi-lagi tendangan jarak jauh Ze Valente masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Terus menekan, akhirnya serangan Persebaya membuahkan gol lagi pada menit 90+2. Kali ini giliran Paulo Henrique yang merobek jala gawang tim tamu dengan sontekan mendatar yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti. Alhasil, tim tuan rumah berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Berikut adalah susunan pemain Persebaya vs Persik:

PERSEBAYA (4-3-3): Andhika Ramadhani; Arief Catur Pamungkas, Reva Adi Utama, Riswan H. Lauhim, Silva Paixao; Andre Oktaviansyah, Kadek Raditya, Robson Carlos Duerta; Bruno Moreira, Muchamad Wildan Ramdhani, Muhammad Kasim Botan.

Cadangan: Muhammad Iqbal, Paulo Henrique, Chandra Waskito, Roy Yusuf Ivansyah, Mikael Tata, Oktafianus Fernando, Alfan Suaib, Aditya Arya Nugraha, Toni Firmansyah, Rifqi Arya Wardana.

Pelatih: Paul Munster

PERSIK (4-3-3): Eko Saputro; Al Hamra Hehanussa, Anderson Nascimento, Simen Alexander Santos Lyngbo, Yusuf Meilana; Ady Eko Jayanto, Arthur Irawan, Ze Valente; Faris Aditama, Irfan Bachdim, Flavio Silva.

Cadangan: Miftahul Hamdi, Yohanes Pahabol, Ahmad Agung, Fitra Ridwan, Dikri Yusron, Rohit Chand, Vava Mario Yagalo, Muhammad Taufiq, Muhammad Hary Fatwa Nasution, Mohammad Khanafi.

Pelatih: Marcelo Rospide

Topik Menarik