Dokter Ini Untung Besar, Beli Anting Mewah Ratusan Juta Rupiah Seharga Ratusan Ribu Saja

Dokter Ini Untung Besar, Beli Anting Mewah Ratusan Juta Rupiah Seharga Ratusan Ribu Saja

Terkini | inews | Minggu, 28 April 2024 - 15:10
share

MEXICO CITY, iNews.id Seorang pria Meksiko meraup untung ratusan juta rupiah setelah memenangkan gugatan terhadap produsen perhiasan mewah asal Prancis, Cartier. Itu terjadi setelah dia membeli dua pasang anting dari merek tersebut dengan harga miring.

Dilansir dari AFP, pria bernama Rogelio Villarreal itu membeli perhiasan tersebut secara online pada Desember lalu. Kala itu, dia mendapati bahwa dua pasang anting itu hanya berharga 28 dolar AS (Rp454.756). Padahal, harga seharusnya adalah 28.000 dolar AS (Rp454.756.400).

Setelah menyelesaikan pembayaran, perhiasan yang ditunggu-tunggu tak kunjung tiba di tangannya. Villareal lalu menerima surat dari Cartier yang isinya menyebutkan bahwa perusahaan itu menolak untuk mengakui pembelian tersebut karena adanya kesalahan teknis dari pihak mereka sendiri saat mencantumkan harga barang yang dia beli.

Tak hanya itu, Cartier juga menawarkan pengembalian dana (refund) kepada Villarreal, serta memberikannya sebotol sampanye dan tempat paspor sebagai kompensasi. Akan tetapi, lelaki yang berprofesi dokter itu menolak tawaran tersebut.

Dia lantas membawa perkara itu Badan Perlindungan Konsumen Meksiko. Villareal menuduh Cartier menolak mengirimkan barang yang sudah dia lunasi pembeliannya pada Desember lalu.

Setelah empat bulan berlalu, Badan Perlindungan Konsumen Meksiko memutuskan bahwa Villareal adalah pemenangnya. Cartier menerima menerima keputusan itu dan akhirnya mengirimkan perhiasan tersebut kepada sang dokter.

Menurut Villarreal, dia menemukan anting-anting berharga murah itu saat browsing Instagram. Sumpah, aku berkeringat dingin, tulisnya di platform media sosial X.

Perang berakhir. Cartier mematuhinya (keputusan Badan Perlindungan Konsumen Meksiko), tulisnya lagi.

Topik Menarik