Apes, Karyawan Dealer Tabrakkan Mobil Ferrari Seharga Rp52 Miliar saat Akan Dipamerkan

Apes, Karyawan Dealer Tabrakkan Mobil Ferrari Seharga Rp52 Miliar saat Akan Dipamerkan

Berita Utama | inews | Minggu, 28 April 2024 - 14:05
share

JAKARTA, iNews.id Belum lama ini, ramai video yang memperlihatkan sebuah mobil listrik yang sedang dipamerkan di mal kawasan Jakarta Utara menabrak tembok toko. Hampir sama dengan kejadian tersebut, kali ini giliran karyawan dealer menabrakkan supercar seharga 3,2 juta dolar AS atau setara Rp52 miliar.

Bagian depan mobil hancur dengan biaya perbaikan yang diyakini bisa menghabiskan ratusan juta rupiah. Dilansir Motor1 , mobil yang ditabrakkan karyawan berusia 24 tahun itu adalah Ferrari F40 keluaran 1991, yang merupakan mobil kolektor.

Tunggangan tersebut mengalami kecelakaan saat melewati terowongan di Engelberg, Jerman, pada Minggu (21/4/2024) pagi, dalam perjalanan menuju pameran.

Juru bicara polisi mengatakan kepada Bild tidak jelas apakah kecelakaan itu disebabkan kecepatan yang berlebihan atau cacat teknis. Paramedis segera tiba di lokasi kejadian, membawa pengemudi ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

SWR Aktuell mengungkapkan sang karyawan terluka dalam kecelakaan itu. Namun, tidak menjelaskan sejauh mana cederanya.

Dalam unggahan di Facebook pada 15 Maret lalu, Mechatronik mengumumkan kedatangan mobil tersebut. Mereka menggembar-gemborkan layanan ekstensif dan sejarah pemiliknya.

Kini, mobil tersebut tidak lagi terdaftar untuk dijual di situs web perusahaan, tempat awalnya diposting seharga 3,2 juta dolar AS dengan odometer 13.110 mil. Unggahan sudah dihapus Mechatronik.

Berdasarkan gambar yang beredar, tabrakan tersebut menyebabkan kerusakan signifikan pada bagian depan mobil, hingga merobek kap mesin. Bumper depan juga hilang, dan Stephan yakin sebagian besar kerusakan terjadi hanya pada bodywork.

Ferrari F40 debut pada 1987 untuk merayakan ulang tahun perusahaan ke-40, dan ini mobil terakhir yang disetujui secara pribadi oleh Enzo Ferrari. Produsen mobil asal Italia itu hanya membuat 1.315 unit, dan tidak jelas berapa banyak yang tersisa hingga saat ini.

Mobil sport ini ditawarkan dengan mesin V8 2.9 liter twin-turbocharged berkekuatan 471 tenaga kuda dan gearbox manual lima kecepatan. Ferrari F40 dapat melaju dengan kecepatan maksimal 325 km/jam.

Topik Menarik