Presiden AS Joe Biden Pernah Berniat Bunuh Diri

Presiden AS Joe Biden Pernah Berniat Bunuh Diri

Terkini | inews | Minggu, 28 April 2024 - 06:51
share

WASHINGTON DC, iNews.id - Presiden AS Joe Biden mengaku pernah berniat untuk bunuh diri. Niat buruk itu muncul di pikirannya setelah istri dan anak perempuan pertamanya meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1972. 

"Tapi, saya sebenarnya berpikir untuk (melakukan bunuh diri). Anda tidak perlu menjadi gila untuk bunuh diri," kata Biden saat wawancara dengan pembawa acara Howard Stern di radio Sirius XM, Jumat (26/4/2024). 

"Untuk sesaat, saya pikir mungkin saya akan pergi ke Jembatan Monumen Peringatan Delaware dan melompat, tapi saya punya dua anak," ujarnya. 

Pada Desember 1972, istri Biden yang berusia 30 tahun, Neilia, dan putri mereka yang berusia 13 bulan, Naomi, meninggal dalam kecelakaan mobil di Negara Bagian Delaware, Amerika Serikat. Kedua putra mereka, Hunter dan Beau, yang juga berada di dalam mobil saat kecelakaan terjadi, mengalami luka serius dan dirawat di rumah sakit. 

Biden berada di Washington pada saat kecelakaan itu terjadi. Dia mempekerjakan staf untuk kantornya setelah terpilih menjadi anggota Senat AS dengan meraih kemenangan tipis melawan Senator petahana Partai Republik, J Caleb Boggs.

Topik Menarik