PKB Klaim Pertemuan dengan Prabowo Tak Bahas Jatah Menteri

PKB Klaim Pertemuan dengan Prabowo Tak Bahas Jatah Menteri

Berita Utama | inews | Rabu, 24 April 2024 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan tak ada pembahasan jatah menteri saat pertemuan tertutup dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, Rabu (24/4/2024). Pertemuan itu diklaim sebatas silaturahmi.

"Enggak ada, enggak ada (bahas kursi menteri)," kata Jazilul kepada wartawan usai pertemuan.

Dia menegaskan PKB menitipkan visi perjuangan untuk diimplementasikan dalam pemerintahan periode 2024-2029.

"Yang jelas hari ini silaturahmi sambil menitipkan visi perjuangan PKB," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Dia menitipkan 8 agenda perubahan PKB untuk dijalankan pada pemerintahan selanjutnya.

"Tadi PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, 8 agenda perubahan PKB, di mana 8 agenda PKB diserahkan kepada 08 (Presiden ke-8 RI) kira-kira begitu, untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa yang akan datang," kata Cak Imin usai pertemuan.

Dia berharap PKB dan Gerindra terus merajut kerja sama lewat sejumlah bidang untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. 

"Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama lewat berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur," ujarnya.

Topik Menarik